Tammy Abraham Cetak Dua Gol, Mourinho Pilih Puji Zaniolo - Vivagoal.com
Kontraknya Tertunda, Bintang AS Roma Ditarget Dua Tim Elit Eropa
Nicolo Zaniolo, Foto: dok Goal

Tammy Abraham Cetak Dua Gol, Mourinho Pilih Puji Zaniolo

A Hendra - November 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Tammy Abraham boleh saja menjadi inspirator kemenangan 4-0 AS Roma atas Zorya di ajang Europa Conference League. Namun, Jose Mourinho memilih untuk melontarkan pujian buat  Nicolo Zaniolo.

Bertanding di matchday kelima fase grup C Europa Conference League, AS Roma menjamu tim asal Slovenia, Zorya di Stadion Olimpico, Jumat (26/11) dinihari WIB. I Lupi menang empat gol tanpa balas masing-masing melalui Carles Perez, Nicolo Zaniolo dan dua gol Tammy Abraham.

Pada laga itu sendiri, Jose Mourinho sebenarnya punya opsi untuk menurunkan penyerang andalannya, Eldor Shomurodov berduet dengan Tammy Abraham di lini depan. Tapi secara mengejutkan, Mourinho memilih menurunkan Nicolo Zaniolo sedari menit pertama untuk membentuk trio lini depan bersama Tammy dan Carles Perez.

Perjudian Mourinho tersebut ternyata sukses membuahkan hasil yang mengagumkan. Selain mencetak satu gol pada laga tersebut, Zaniolo juga mampu mengkreasikan satu assist untuk gol ketiga AS Roma yang dicetak Tammy pada menit ke-46.


Baca Juga:


Situs pemeringkat WhoScored pun tak ragu memberikan Zaniolo rating cukup tinggi 8.56 alias man of the match atas aksi-aksinya selama 70 menit berada di atas lapangan. Tercatat, Zaniolo sukses melepaskan lima tembakan, tiga umpan kunci, dan memenangkan tiga kali duel.

Mourinho pun cukup kagum dengan performa Zaniolo yang begitu merepotkan sisi kanan pertahanan Zorya dengan tusukan-tusukannya. Padahal sebelumnya, ia sudah tidak dimainkan dalam dua laga terakhir Roma karena masalah kebugaran.

“Fakta bahwa dia (Zaniolo) duduk di bangku cadangan di Venezia merupakan konsekuensi dari sepekan karena masalah fisik dan tidak berlatih. Kedua saat melawan Genoa, saya pikir Eldor Shomurodov bisa menawarkan kedalaman yang lebih,” ucap Mourinho dikutip dari Romapress.

“Hari ini, dia bermain sangat bagus, dan seperti yang saya katakan, saya tidak mengharapkan apa pun darinya tetapi dari tim. Dan saya mendapatkan apa yang saya inginkan. Saya sangat menyukai sikapnya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com