Tampil Dominan, Bayern Menang 2-0 Atas AEK Athens

0
304
Liga Champions: Bayern Munchen Menang 2-0 Vs AEK Athens

VivagoalLiga Champions – Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen sedikit lagi memastikan diri melaju ke fase 16 besar Liga Champions. Hal tersebut terjadi usai Die Rotten mengalahkan AEK Athens dengan skor 2-0.

Bermain di Allianz Arena, Kamis (8/11) dini hari WIB, tim asuhan pelatih Niko Kovac tampil begitu dominan atas AEK dengan penguasaan bola mencapai 62%. The Bavarians juga mencatatkan 8 tembakan on goal. Di sisi lain, AEK yang bermain lebih dalam tak sekalipun memberi ancaman langsung ke gawang Die Bayern.

Tampil dominan, tak berarti membuat Thomas Mueller dkk leluasa mencetak gol. Mereka baru bisa mencetak gol saat laga sudah berlangsung setengah jam lebih, tepatnya di menit ke-31. Lewandowski yang dilanggar oleh bek Uros Cosic membuat wasit menghadiahi Bayern penalti.

Lewandowski sendiri yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil melaksanan tugasnya dengan baik dan membuka keunggulan Bayern jadi 1-0 atas AEK yang bertahan hingga turun minum.

Penyerang asal Polandia itu kembali menambah keunggulan Die Rotten pada menit ke-71, setelah bola tandukannya hasil sepak pojok tak mampu ditepis kiper AEK, Vasilios Barkas.

Bayern sendiri sebenarnya memiliki sejumlah peluang untuk menambah gol. Tembakan gelandang Thomas Mueller di menit 73 masih mampu tapi digagalkan pemain belakang AEK.

Sementara, tembakan keras Leon Goretzka yang menyambut umpan Joshua Kimmich masih mampu dihalau kiper AEK. Dan hingga laga usai, dominasi Bayern hanya menghasilkan dua gol.

Dengan hasil ini, Bayern selangkah lagi memastikan diri melaju ke fase knockout. Saat ini, Bayern kokoh di puncak klasemen Grup E Liga Champions dengan mengumpulkan 10 poin unggul 2 poin dari Ajax yang ada di posisi kedua.

Sementara AEK menjadi juru kunci klasemen karena belum mampu meraih satu poin pun.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here