Tampil Impresif, Pelatih Atalanta Sesalkan Skuatnya Telat Panas

0
41
Atalanta

Vivagoal Serie A – Atalanta kembali memperlihatkan ketajamannya saat bertandang ke kandang Torino di Olimpico Turin, Minggu (26/1/2020) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk La Dea tersebut mencukur tuan rumah dengan kemenangan tujuh gol tanpa balas.

Josep Ilicic jadi bintang dengan hattrick disusul brace yang dilakukan oleh Luis Muriel, lalu satu gol masing-masing datang dari Robin Gosens dan Duvan Zapata.

Pujian pun mengalir deras kepada kubu Atalanta. Gian Piero Gasperini yang menyukai formasi 3-4-3 atau 3-5-2 membuktikan jika permainan menyerang adalah hal terbaik dalam sepak bola.

Bukan tanpa alasan, Atalanta tidak hanya sekali pesta gol atas lawan-lawannya. Milan dan Parma sama-sama mereka lumat denga skor 5-0 sedang Udinese dicukur habis 1-7. Atalantas kemudian menjadi tim tim terproduktif di Italia dengan 57 gol dan cuma kalah dari Manchester City yang punya 65 gol di kancah Eropa.

Penyesalan Gasperini

Gasperini tak bisa berkata banyak atas performa anak asuhnya. Dia cuma berharap Atalanta bisa tampil konsisten hingga akhir musim demi menembus empat besar dan lolos lagi ke Liga Champions.

Baca Juga:  Giroud Bisa Jadi Jalan Pintas Buat Spurs

“Jika tim bermain seperti ini terus, kami akan memuncaki klasemen! Sayangnya, kami kerap menurun performanya baik dari sisi mental maupun fisik. Dan situlah kami kehilangan poin.

“Andaikan kami tampil sangat bagus menghadapi tim-tim besar. Contohnya andaikan Luis Muriel bisa mengonversi penalti saat menghadapi Inter ketimbang hari ini, itu lebih baik,” ujar Gasperini di Football Italia.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Anak Bandung hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here