Tanggung Jawab Gattuso Atas Performa Buruk AC Milan

0
380
Gattuso Tanggung Jawab Atas Performa Negatif AC Milan

VivagoalSerie A – AC Milan kembali gagal meraih kemenangan pada giornata 18 Serie A, Rabu (26/12/2018) malam WIB. Kali ini Milan harus takluk dari tim debutan, Frosinone.

AC Milan tak kunjung meraih hasil positif dalam lima laga terakhir. Malam tadi mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat berkunjung ke Stadio Benito Stripe, markas Frosinone.

Hasil imbang tersebut membuat Milan gagal meraih kemenangan di lima laga terakhir dan juga gagal mencetak gol di empat laga Serie A secara beruntun.

Berdasarkan catatan Opta, kegagalan Milan untuk mencetak gol dalam empat giornata terakhir merupakan yang terburuk dalam 34 tahun ini. Kala itu di musim 1983/84, mereka secara ironis harus mengakhiri musim di peringkat kedelapan.

Gagal meraih poin penuh, pelatih Milan, Gennaro Gattuso pun pasang badan. Tanpa menutupi kekecewaannya atas performa tim, pria berjuluk “Si Badak” tersebut memasrahkan semua tanggung jawab di pundaknya.

“Fokus saya adalah tim. Saya tak peduli posisi saya. Saya dinilai berdasarkan hasil dan saya akan memasang wajah saya. Saya adalah nahkoda kapal ini, jadi sudah tepat jika saya yang bertanggung jawab,” tutur Gattuso dalam konferensi pers.

Gattuso menambahkan fokusnya kini ialah membangkitkan percaya diri tim. Juga, mengembalikan Milan sehingga bisa tampil dengan performa terbaik.

“Fokus saya saat ini adalah bagaimana membuat para pemain tampil di performa terbaik, karena sekarang mereka tampil di bawah harapan. Tak ada kepercayaan diri dan mereka tampak gugup, itulah yang harus saya pikirkan. Selebihnya, segala hal bisa terjadi,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan keterpurukan Milan diawali dengan kegagalan mereka menguasai permainan di babak pertama. Ia menyebut anak asuhnya terlalu memberi ruang kepada pemain lawan untuk menguasai bola.

“Melawan Fiorentina, kami menciptakan banyak peluang dan bermain lebih baik. Di sini, kami memberikan paruh pertama pada Frosinone. Kami tidak bermain bagus dan mereka memenangkan setiap situasi 50-50,” tambah Gattuso.

Gattuso meyakini jika performa Milan tak kunjung membaik dalam laga berikutnya, akan sulit bagi timnya mengejar target lolos ke Liga Champions.

“Untuk mencapai tujuan kami, Liga Champions, kami tidak bisa bermain seperti saat babak pertama. Kami tak bisa menghadapi laga penting seperti yang kami lakukan hari ini, memberikan 45 menit kepada lawan,” tutup Gattuso.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here