Tanpa Lewandowski, Bayern Munchen Tidak Bisa Apa-apa?

0
73
Tanpa Lewandowski, Bayern Munchen Tidak Bisa Apa-apa?

Vivagoal Bundesliga – Bayern Munchen dipastikan tidak akan bisa tampil tanpa bomber andalannya, Robert Lewandowski, setidaknya untuk sebulan ke depan. Tak ada mesin golnya, Die Roten bisa sekuat apa?

Kabar buruk untuk Bayern usai melibas Chelsea 3-0 di Stamford Bridge tengah pekan kemarin. Lewandowski yang membuat satu gol dan dua assist mendapat cedera retak tulang tibia di lutut kirinya usai pertandingan.

Alhasil, Lewandowski harus menjalani terapi pemulihan minimal empat pekan kedepan. Kondisi ini jelas menjadi sebuah pukulan telak untuk Bayern, mengingat Lewandowski adalah mesin gol utama mereka sepanjang musim ini.

Baca juga: Alasan Laga Leg Kedua RB Salzburg vs Eintracht Frankfurt Ditunda

Total sudah ada 39 gol dari 33 penampilan di semua ajang kompetisi yang dibukukan penyerang asal Polandia tersebut. Tak hanya itu, Lewandowski juga lihai dalam mengkreasikan peluang dengan menyumbangkan 5 assist. Artinya, penyerang 31 tahun itu sudah terlibat dalam 44 gol Bayern musim ini, nyaris setengah dari total 101 gol Bayern musim ini.

Dengan semua statistik diatas, wajar jika kemudian Bayern akan merasa sangat kehilangan Lewandowski yang memang sangat jarang absen lama akibat cedera. Jadi tantangan besar untuk skuad besutan Hans-Dieter Flick bagaimana bisa membuktikan kalau mereka bisa meski tanpa Lewandowski.

“Tentu saja Roberto sudah menunjukkan kualitasnya, tidak cuma urusan bikin gol. Beberapa laga terakhir dia membuktikan itu, dia tipe pemain yang sangat cocok dengan Bayern.” ucap Hans-Dieter Flick seperti dilansir dari Sportskeeda.

“Roberto jadi inspirasi bagi para pemain bertahan, dan itulah alasan kenapa dia sangat penting buat kami. Namun, sangat penting untuk kami lebih solid sebagai tim dan memaksimalkan waktu sebaik mungkin ketika dia absen.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here