Tanpa Messi Barcelona Bisa Menang

0
308
Barcelona Buktikan Jika Tanpa Messi Mereka Tetap Menang

VivagoalBerita Bola – Bermain tanpa Lionel Messi, Barcelona memang seperti kehilangan umpan-umpan ajaibnya. Namun tidak berarti kemenangan lantas hilang dari kaki-kaki pemain Blaugrana lainnya.

“Saya pribadi sangat puas dengan hasil ini. Sebelumnya, banyak orang yang ingin melihat bagaimana kami bermain tanpa Messi, dan syukur karena kami bisa merespons nya dengan sangat baik,” kata Ernesto Valverde, pelatih Barca. 

Menjamu Inter Milan di Camp Nou, Kamis (25/10) dini hari WIB, Barcelona tetap mampu dominan. Berdasarkan catatan Whoscored, Barca memiliki penguasaan bola hingga 67% dengan melepaskan 21 tembakan. 

“Barcelona akan selalu bermain sebagai sebuah tim, meski saat ada Messi, dia selalu bisa memberi sentuhan ajaib karena dia memang pemain dengan talenta luar biasa,” tutur eks pelatih Athletic Bilbao itu.

Baca Juga :  Hal Ini Buat Petinggi Milan Tegaskan Dukungannya Kepada Gattuso

Dominasi tim asuhan Ernesto Valverde itu bahkan menjadikan Inter yang begitu superior di Derby Milano kontra AC Milan akhir pekan lalu, malah tak mampu berkembang. Mauro Icardi dkk hanya mampu melepaskan 9 percobaan dengan hanya 2 yang tepat sasaran.

Bagi Los Cules, kemenangan atas Inter ini tidak melulu hanya soal tiga poin. Karena ini sekaligus jadi pembuktian bahwa Barcelona tetap superior atas lawan-lawannya meski tanpa kehadiran sang Messiah.

Messi sendiri harus menepi selama tiga pekan lamanya karena menderita cedera patah tulang radial di laga versus Sevilla, Minggu (21/10) akhir pekan lalu.

“Sebenarnya kami menginginkan Messi bisa cepat pulih, karena kami sudah merindukan dirinya. Tapi kami harus bisa bermain sebagai tim dan terus berusaha mencegah Inter mengembangkan permainan, dan inilah hasilnyai,” lanjut Valverde.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here