Target di Liga Champions Sudah Tercapai, Inter Kini Fokus Penuh ke Serie A - Vivagoal.com
Target di Liga Champions Sudah Tercapai, Inter Kini Fokus Penuh ke Serie A
Inter Milan, Foto: dok Bola Okezone

Target di Liga Champions Sudah Tercapai, Inter Kini Fokus Penuh ke Serie A

A Hendra - December 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Inter Milan sudah mencapai target mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Nerazzurri kini mengalihkan fokusnya ke persaingan Liga Italia guna menjadi penantang gelar di musim ini.

Inter Milan telah memastika kelolosan ke fase gugur Liga Champions usai menang 2-0 atas Shakhtar Donetsk di matchday kelima fase grup D, 25 November 2021 kemarin. Meski begitu, Inter cuma bisa melaju ke babak 16 besar dengan status runner-up grup usai ditumbangkan 0-2 oleh Real Madrid pada matchday ke-6, tengah pekan kemarin.

Dengan hanya mampu mengemas 10 poin dari 6 pertandingan, La Beneamata tertinggal tiga angka dari Real Madrid yang lolos ke fase knockout dengan status juara grup. Pasca lolos, Inter tengah mengalihkan perhatian mereka ke Serie A. Saat ini, Nerazzurri berhasil meraih posisi Capolista musim 2021/2022 ini usai menumbangkan Cagliari 4-0 di Giuseppe Meazza pada Senin (13/12) dinihari WIB.

Gol-gol Inter diciptakan oleh Lautaro Martinez (dua gol), Alexis Sanchez, dan Hakan Calhanoglu. Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat Inter mampu mengemas hingga 40 poin dari 17 pertandingan, menggusur AC Milan yang punya 39 poin setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Udinese.


Baca Juga:


“Kami berhasil di puncak klasemen, kami juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah 11 tahun, jadi sulit untuk lebih baik lagi,” kata Inzaghi dikutip dari Football Italia.

“Saya tahu kami main bagus sejak awal musim, yakni 23 pertandingan tapi jalan masih panjang. Sekarang kami sudah di puncak, dan sewajarnya kami ingin terus di sana setelah sempat tertinggal 7 atau 8 poin dari pemuncak klasemen sebulan lalu, jadi kami tahu ini musim yang rumit dan sangat terbuka.” jelasnya.

“Target kami sebelum Natal bisa lolos 16 besar Liga Champions, karena Inter layak ada di sana setelah 11 tahun, dan kami sudah berhasil melakukannya. Sekarang kami akan fokus ke Serie A untuk beberapa pekan ke depan,” Inzaghi menegaskan. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com