Vivagoal.com Target Klopp Musim Ini: Liverpool Fokus Finish Empat Besar Saja Berita Bola -
Target Klopp Musim Ini: Liverpool Fokus Finish Empat Besar Saja
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berbicang dengan Thiago ketika hendak meninggalkan lapangan pertandingan. Sumber: The Telegraph

Target Klopp Musim Ini: Liverpool Fokus Finish Empat Besar Saja

A Hendra - January 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisHanya bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp mulai tak yakin timnya bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini. Menurutnya, target The Reds sekarang hanya lolos empat besar.

Liverpool tengah menjadi sorotan tajam lantaran penampilannya yang jeblok dalam beberapa pertandingan terakhir Liga Inggris. Mohammed Salah dkk belum pernah menang lagi di Premier League sejak 28 Desember 2020, dengan hasil tiga imbang dan sekali kalah.

Teranyar, mereka kembali meraih hasil kurang memuaskan saat menjamu Manchester United, Senin (18/1/2021) dinihari WIB. Bertanding di Stadion Anfield, Mohammed Salah dkk harus puas hanya bisa mengantongi satu poin setelah bermain imbang 0-0.

Performa jeblok ini membuat Liverpool harus turun ke urutan empat klasemen Liga Inggris dengan torehan 34 poin dari 18 pertandingan. Roberto Firmino dkk kini tertinggal tiga angka dari Manchester United di puncak klasemen. Klopp pun mulai mengkhawatirkan tim asuhannya bakal terlempar dari zona Liga Champions di akhir musim.

Pasalnya, ada peluang Liverpool bisa tertendang dari empat besar dan digantikan oleh klub-klub seperti Tottenham Hotspur, Everton dan Chelsea yang ada di urutan 5 hingga 7 klasemen. Oleh karenanya, Liverpool disebutnya kini mengutamakan finish di empat besar dulu sebelum bicara gelar juara.



Baca Juga:


“Saya tahu itu, selalu. Itu selalu jelas. Saya tahu tugas saya dan saya tahu apa yang harus saya lakukan. Yang paling penting adalah lolos ke Liga Champions dan saya tahu itu sekarang sangat sulit.” ucap Klopp dilansir dari situs resmi klub.

“Musim ini persaingan ke empat besar akan berat. Di musim di mana kami finish kedua, saya baru mulai berpikir soal persaingan gelar juara ketika kami sudah memastikan tiket ke liga Champions.” tegasnya. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com