Target Pedri Bersama Timnas Spanyol di Olimpiade - Vivagoal.com
Kembali ke Barcelona Pasca Olimpiade, Contoh Buruk Hantui Pedri
Sumber: Detik Sport

Target Pedri Bersama Timnas Spanyol di Olimpiade

Heri Susanto - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Wonderkid Barcelona, Perdi Gonzalez berambisi membawa Spanyol meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini, La Furia Roja tinggal selangkah lagi meraih prestasi di cabang olahraga terpoluler itu.

Spanyol sukses melaju ke babak final pasca mengalahkan Jepang di babak semifinal. Di fase emapt besar, Spanyol menang dengan skor 1-0 pada laga yang dihelat di Saitama Stadium, Selasa (3/8).

Laga final merupakan laga ketiga Spanyol sejak keikutsertaan mereka di turnamen olahraga terbesar ini. Sebelumnya, mereka pernah main di partai pamungkas pada Olimpiade 2000 di Sydney. Pada laga tersebut, La Roja harus puas dengan medali perak pasca kalah dari Kamerun via adu penalti.

Di akhir pekan nanti, Spanyol bakal bersua Brazil di partai puncak Olimpiade, Sabtu (7/8) mendatang di Yokohama Stadium. Ia berharap bisa mengharumkan nama kampung halamannya, Kepulauan Canary berjaya di ajang tersebut.


Baca Juga: 


“Suatu kebanggaan berada di sini dan saya menikmatinya setiap hari. Saya ingin membawa emas pertama buat Kepualauan Canary, itu jelas akan sangat menyenangkan,” kata Pedri, dilansir dari Mundo Deportivo. “Saya bermimpi kami meraih kemenangan, itulah yang diinginkan semua orang. Meski begitu, saya lebih suka hidup di saat ini dan menikmatinya,” ujarnya.

Pedri sangat berharap bisa mendulang emas di ajang ini. Ia memang sudah banyak berkorban bagi negaranya. Mantan punggawa Las Palmas sempat memperkuat Spanyol di Euro 2020. Kini, ia turut serta dalam ajang Olimpiade 2020. Total, ia sudah koreksi lima laga dan selalu menjadi starter.

Pencapaian Spanyol di Final Olimpiade

1992: Polandia 2-3 Spanyol (medali emas)
2000: Spanyol 2-2 Kamerun (adu penalti 3-5, medali perak).

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com