Tawaran Chelsea Sebesar Rp 1,7 Triliun Tuk Federico Chiesa, Ditolak! - Vivagoal.com
Tawaran Chelsea Sebesar Rp 1,7 Triliun Tuk Federico Chiesa, Ditolak!
Federico Chiesa, Foto: dok Bola Bisnis

Tawaran Chelsea Sebesar Rp 1,7 Triliun Tuk Federico Chiesa, Ditolak!

A Hendra - July 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Jawara Liga Champions musim lalu, Chelsea sudah berupaya menunjukkan keseriusannya untuk meminang Federico Chiesa di bursa musim panas ini. Sayang, tawaran senilai 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun ditolak manajemen Juventus.

Federico Chiesa sendiri sejatinya baru kali pertama datang ke Juventus pada musim panas 2020 lalu usai digaet dari Fiorentina. Meski begitu, Chiesa langsung tampil apik di musim debutnya dan sukses mengunci satu tempat di pos penyerang sayap Bianconeri.

Total, winger berusia 23 tahun itu tampil dalam 43 pertandingan di seluruh kompetisi dengan menyumbangkan 14 gol dan 10 assist untuk membantu Bianconeri menjuarai Piala Super Italia dan Coppa Italia. Performa impresif di level klub membuatnya dipanggil masuk Timnas Italia untuk Euro 2020.

Chiesa tetap bisa menularkan cemerlangan di Juventus saat berseragam Timnas Italia. Bersama Gli Azzurri, Chiesa bisa membukukan dua gol, sekaligus turut membantu timnas negaranya merajai Piala Eropa 2020 dengan menumbangkan Inggris di partai final.


Baca Juga:


Dilansir dari Sport Bild, performa ciamik yang terus ditunjukkan Chiesa tersebut lantas memikat hati Chelsea yang memang ingin memperkuat lini serangnya. Selama dua musim terakhir lini depan dianggap menjadi salah satu yang harus ditingkatkan oleh The Blues.

Namun, tawaran dari Chelsea yang senilai 100 juta euro untuk sang pemain ternyata langsung ditolak oleh Juventus. Meski angka yang diajukan sudah jauh lebih besar dari harga beli, yakni 60 juta euro, tapi Bianconeri menolak melepasnya dalam waktu dekat.

Juventus beralasan mereka ingin memperkuat skuat, bukan malah melepas salah satu aset pentingnya. Bagi Si Nyonya Tua, Chiesa adalah bagian dari proyek jangka panjang klub. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com