Tekad Denmark Kalahkan Inggris dan Bikin Menangis 52 Ribu Publik Wembley - Vivagoal.com
Tekad Denmark Kalahkan Inggris dan Bikin Menangis 52 Ribu Publik Wembley
Timnas Denmark, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Tekad Denmark Kalahkan Inggris dan Bikin Menangis 52 Ribu Publik Wembley

A Hendra - July 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Tampil di kandang lawan tak membuat Timnas Denmark gentar saat hadapi Inggris di semifinal Piala Eropa 2020. Denmark tetap mengusung target tinggi lolos ke partai final sekaligus membungkam Inggris di depan publiknya sendiri.

Duel semifinal Piala Eropa 2020 yang mempertemukan Inggris menghadapi Denmark bakal dihelat di Wembley Stadium pada, Kamis (8/7) dini hari WIB. Laga kedua tim sepertinya akan secara langsung dihadiri sekitar 60.000 penonton.

Namun ironisnya, sebagai tim tamu, Denmark cuma kebagian jatah 6.000 tempat duduk dan hanya untuk yang sudah berdomisili di Inggris saja. Sementara pendukung Tim Dinamit dari luar Inggris tak memungkinkan datang langsung ke Wemble, karena adanya aturan karantina selama 10 hari yang diberlakukan pemerintah Inggris.

Situasi ini jelas sangat menguntungkan buat pasukan Gareth Southgate. Selain bakal bermain di kandang sendiri, Harry Kane dkk juga akan mendapat dukungan dari sekitar 52.000 suporternya.


Baca Juga:


Tetapi bek timnas Denmark, Andreas Christensen menyebut mereka sama sekali tak ciut nyali menghadapi kenyataan itu. Christensen menegaskan Denmark bakal berusaha keras mengatasi tekanan dari penonton, sekaligus membuat mereka menangis di Wembley melihat tim kesayangannya tersingkir.

“Stadion Wembley bakal dipenuhi penonton untuk pertandingan penting dan, seperti yang Anda tahu, tidak akan ada banyak orang Denmark di sana untuk pertandingan ini,” ujar Christensen dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami akan kalah jumlah, dan itu adalah sesuatu yang harus bisa tangani. Tapi kami sudah menantikan pertandingan ini, dan sangat bersemangat, meski itu akan sulit.

“Kami bertekad akan menjadikan stadion ini (Wembley) jadi milik kami dengan mencoba untuk membungkam mereka.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com