Tekuk Lazio, Sevilla ke 16 Besar Liga Europa

0
193
Tekuk Lazio, Sevilla Lolos ke 16 Besar Liga Europa

VivagoalBerita Bola – Sevilla berhasil melaju ke 16 besar Liga Europa usai mengalahkan Lazio 2-0 di leg kedua babak 32 besar. Hasil ini membuat Los Rojiblancos unggul agregat 3-0 atas wakil Italia tersebut.

Menjamu Lazio di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (21/2/2019) dini hari, Sevilla  tampil menekan. Hasilnya, Wissam Ben Yedder berhasil membuka keunggulan pada menit ke-20 usai menyambar bola liar hasil tendangan jarak jauh Pablo Sarabia.

Unggul 1-0 membuat pasukan Pablo Machin makin nyaman untuk menekan Lazio. Umpan silang Franco Vazques dari sisi kiri coba ditanduk oleh Andre Silva, namun sayang sundulan pemain pinjaman AC Milan itu masih melambung di atas mistar.

Skor 1-0 untuk keunggulan Sevilla  bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Lazio  mencoba keluar dari tekanan tim tuan rumah untuk mencari gol penyama kedudukan.

Hasilnya, Francesco Acerbi mendapat peluang emas di menit ke-55, tapi sepakan voli bek Lazio itu melalui masih mampu dihalau kiper Sevilla, Thomas Vaclik. Sevilla pun harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-60 usai Vasquez mendapat kartu kuning kedua karena menghentikan akselerasi Romulo.

[irp]

Namun, Lazio yang berusaha memanfaatkan keunggulan jumlah pemain malah harus kehilangan salah satu pemainnya juga. Adam Marusic mendapat kartu merah langsung dari wasit karena menyikut Roque Mesa.

Kartu merah yang didapat Lazio ini akhirnya coba dimaksimalkan dengan baik oleh Sevilla untuk melesakkan gol kedua di menit ke-78. Berawal dari tusukan Jesus Navas, Pablo Sarabia berhasil merobek jala Lazio memanfaatkan umpan Navas.

Atas kemenangan ini, Sevilla berhak atas satu tiket babak 16 besar Liga Eropa. Mengingat di laga sebelumnya, Sevilla menang 1-0 saat bertandang ke markas Lazio.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Eropa hanya di Vivaogoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here