Ten Hag Datang, Ronaldo Sebaiknya Pergi dari Man United - Vivagoal.com
Mantan Rekan Setim Sarankan Ronaldo Hengkang dari United, Kenapa?
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Sport Detik

Ten Hag Datang, Ronaldo Sebaiknya Pergi dari Man United

Irman Maulana - April 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Setelah melanglangbuana dengan tim lain selama bertahun-tahun, Cristiano Ronaldo akhirnya pulang ke Manchester United musim panas tahun lalu. Tetapi, kepulangannya itu tetap gagal membawa Man United meraih gelar di musim ini.

Mantan penyerang Timnas Nigeria, Victor Ikpeba percaya jika kembalinya Cristiano Ronaldo ke Man United adalah kesalahan. Sejauh ini, keberadaan Ronaldo pun belum bisa berbuat memberikan perubahan signifikan pada skua Setan Merah.

Kedatangan Ronaldo awalnya diharapkan agar bisa menajamkan lini serang Man United dalam mencetak gol. Hasilnya, Ronaldo memang tampil cukup produktif secara individu, namun tidak dengan hasil secara tim.

Ronaldo Comeback, Arsenal Ketar-Ketir Hadapi Man United
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Tribunnews

Sepanjang musim ini, Ronaldo berhasil mencetak total 22 gol untuk Man United di semua ajang. Tetapi, Man United dipastikan harus kembali puasa gelar yang merupakan tahun kelima secara beruntun.

Catatan itu bahkan menjadi yang pertama kali bagi seorang Ronaldo dalam satu dekade terakhir, tak bisa meraih gelar dalam satu musim. Selain itu, Man United pun kini masih berjuang keras mengamankan satu tempat di zona Liga Champions.

Di musim depan, Man United secara resmi bakal mengangkat sosok juru taktik baru, seperti Erik ten Hag. Hal tersebut menurut Ikpeba jadi waktu yang tepat bagi seorang Ronaldo kembai meninggalkan Man United untuk kali kedua.


Baca Juga:


“Saya pikir dia harus meninggalkan klub. Ronaldo kembali ke Manchester United adalah kesalahan. Ini bukan masalah dia mencetak gol, begitu banyak hal terjadi ketika seorang pemain bintang kembali ke klub asalnya,” ujar Ikpeba dilansir Goal.

“Dalam banyak hal, Ronaldo telah menjadi pengalih perhatian. Dia adalah bintang global dalam sepakbola. Dia seharusnya tidak kembali pada usia itu, Ia sebaiknya pergi ke Manchester City.

“Pemain egosentris, kecemburuan datang dan menghiasi suasana di ruang ganti. Atmosfernya sangat buruk sejak awal.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com