Terkait Musim Depan, Emery; Arsenal Harus Realistis

0
113
Emery Persilahkan Pemain Ini Angkat Kaki

Vivagoal Liga Inggris – Unai Emery meminta fans Arsenal untuk lebih realistis menyambut musim depan. Menurutnya tim masih tertinggal jauh dari calon juara seperti Manchester City dan Liverpool.

Arsenal akan memasuki musim kedua mereka bersama Unai Emery. Musim 2019/20 akan menjadi tolak ukur masa depan sang pelatih mengingat ia hanya dikontrak selama tiga musim atau akan berakhir pada Juni 2021.

Baca juga: Prediksi Real Madrid vs Arsenal: The Gunners Unggul Head to Head

Ekspektasi tinggi akan kebangkitan tim pun dirasakan oleh para fans terutama setelah melihat performa tim selama pramusim. Namun demikian Emery meminta semua orang untuk bisa lebih realistis mengingat musim lalu mereka tertinggal terlalu jauh dari Manchester City dan Liverpool yakni sebanyak 28 poin.

“Kami harus realistis dan jarak antara kami dan Liverpool dan Manchester City itu berpoin-poin,” ujar Emery seperti dilansir Mirror.

“Kami ingin memangkas jarak dengan mereka, kami ingin lebih kompetitif. Kami harus memperbaiki pertahanan tapi tanpa kehilangan daya serang, karena gagasan pertama yang kami bangun dengan tim ini adalah bermain dengan ofensif,” lanjut Emery.

Emery menambahkan jika tim terlalu sering kehilangan keseimbangan ketika fokus dalam satu lini saja. Oleh karena itu, pelatih asal Spanyol itu berharap musim depan akan berjalan seperti yang diinginkan.

“Kadang benar bahwa kami kesulitan dalam bertahan dan menciptakan keseimbangan ketika menyerang. Kadang kami begitu tahun lalu. Tantangan kami adalah terus memperbaikinya.”

Baca juga: Diam-Diam, Arsenal Pernah Dekati Mauro Icardi

“Dan dengan tim-tim lain kami tahu, kami harus realistis, saat ini Manchester City dan Liverpool terlalu kuat, tapi kami ingin melakukannya dengan cara kami sendiri,” katanya.

Emery sendiri hanya mampu membawa Arsenal finis di peringkat lima Premier League musim lalu dengan mengantongi 70 poin. Ia juga gagal meraih trofi Liga Europa usai kalah dari Chelsea di final.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here