Terkena Rasisme, Sang Ibu dari Pemain Ini Sampai Menangis

0
96
Wonderkid Chelsea Mengaku Siap Bela Timnas Inggris

Vivagoal Liga Inggris – Tammy Abraham selaku pemain depan Chelsea mengatakan bahwa sang ibu Bu sampai menangis setelah dirinya terkena serangan rasisme di Liga Premier Inggris.

Tammy Abraham terkena serangan rasisme di sosial media pada bulan lalu. Hal tersebut mulai usai ia gagal menyarangkan penalti saat Chelsea kalah dari Liverpool dalam laga Piala Super Eropa 2019.

Tammy Abraham mengatakan bahwa dirinya akan membungkam mulut para pembenci nya tersebut usai pertandingan. Akan tetapi, hal tersebut malah berdampak pada sang ibu.

Baca Juga: Bawa Chelsea Menang, Tammy Abraham: Ini Impian Masa Kecil Saya

“Saya mengingat persis ketika berbicara pada ibu saya. Ia memang emosional dan ia sampai menangis air mata. Anda mengetahui bahwa dia (ibu) berfikir mengapa kalimat rasisme tersebut mengarah kepada saya dan ini sangat tidak pantas untuk didengar khususnya ketika anak Anda dibully,” ujar Abraham dilansir dari Sky Sports.

“Jujur bagi saya pribadi saya merupakan orang yang memiliki karakter kuat dan itu tidak akan berdampak pada saya sedikitpun. Namun soal kejadian tersebut masalah rasisme dapat berdampak pada orang yang tak memiliki karakter seperti saya. Tampaknya kejadian tersebut cukup menantang bagi saya emosi saya sangat memuncak saat itu,” jelasnya.

Kick It Out, organisasi anti rasisme yang berasal dari Inggris dikabarkan akan mengambil tindakan atas kejadian tersebut lantaran persoalan rasisme dapat berdampak buruk bagi pemain sepak bola di Liga Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here