Terkuak Fakta, Liverpool Pernah Tolak Penawaran Akuisisi Sheikh Mansour - Vivagoal.com
Terkuak Fakta, Liverpool Pernah Tolak Penawaran Akuisisi Sheikh Mansour

Terkuak Fakta, Liverpool Pernah Tolak Penawaran Akuisisi Sheikh Mansour

Fido Moniaga - May 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Sheikh Mansour ternyata sempat ingin membeli saham Liverpool pada 2008. Namun rencananya tersebut ditolak, dan ia kemudian berpaling ke Manchester City.

Kehadiran Sheikh Mansour sebagai pemilik baru Manchester City pada 2008 membawa perubahan besar di sana. Kekuatan finansial yang dimiliki membuat City dihuni oleh para pemain bintang.

Investasi besar-besaran yang dilakukan Sheikh Mansour membuat City telah memenangkan empat gelar juara Premier League. Man City juga mendapat tujuh piala domestik lain sejak miliarder itu datang.

Graeme Souness kemudian membeberkan sebuah fakta di mana Manchester City sejatinya bukan target utama Sheikh Mansour. Saat itu, rencana awal Sheikh Mansour adalah membeli mantan klubnya, Liverpool.

“Saya pergi ke Dubai, 12 atau 13 tahun yang lalu. Tinggal di Atlantis Hotel, jelang sore hari saya berjalan di sekitar hotel bersama istri dan anak saya dan pergi ke restoran Nobu yang kosong,” kata Souness kepada Sky Sports.

“Ketika berjalan keluar, seseorang datang dan memperkenalkan diri, lalu seorang wanita lagi datang dan dia memperkenalkan dirinya sebagai Amanda [Staveley]. ‘Saya seorang pendukung Liverpool’,” kenangnya.


Baca Juga:



“Sepanjang percakapan dia menjelaskan, ‘Saya bertanggung jawab membawa keluarga Abu Dhabi ke Man City’ dan saya berkata, ‘tetapi lima menit yang lalu Anda mengatakan Anda adalah pendukung Liverpool, mengapa Anda tidak membawa mereka ke Liverpool?.” 

“Saya sudah membuat tawaran dan saya mencoba membeli Liverpool tetapi George Gillett dan Tom Hicks sangat sulit untuk ditangani, pada akhirnya mereka pergi begitu saja,” kata Souness.

Amanda Staveley sendiri adalah orang di balik proses akuisisi Man City dari Thaksin Shinawatra ke investor asal Abu Dhabi di bawah kendali Sheikh Mansour. Kini, Amanda bekerja untuk konsorsium Arab Saudi yang hendak membeli Newcastle.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com