Terlalu Banyak Pemain Bagus di Timnas Jerman Buat Hansi Flick Pusing - Vivagoal.com
Terlalu Banyak Pemain Bagus di Timnas Jerman Buat Hansi Flick Pusing
Sumber: Twitter @DFB_Team_EN

Terlalu Banyak Pemain Bagus di Timnas Jerman Buat Hansi Flick Pusing

Muhammad Ilham - June 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita BolaTimnas Jerman bisa dibilang kandidat kuat untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar. Hal tersebut dikarenakan pemain-pemain yang ada di sana mayoritas pemain top. Namun, justru itu membuat pelatih mereka, Hansi Flick, bingung.

Liga di tiap negara sudah selesai, saatnya hiatus dan masuk ke bursa transfer musim panas. Akan tetapi, bagi kalian yang tidak sabar untuk menonton sepak bola, kalian bisa menonton perhelatan UEFA Nations League.

Pertarungan antartim di benuah Eropa ini mungkin bisa jadi opsi bagi kalian agar tidak terlalu bosan menunggu liga berjalan. Selain itu, kalian juga bisa melihat tim-tim yang mungkin kandidat kuat menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar, salah satunya adalah Timnas Jerman.

Timnas Jerman tergolong kandidat juara Piala Dunia 2022 Qatar lantaran skuat mumpuni yang mereka miliki saat ini. Berbeda dari perhelatan sebelumnya, di bawah asuhan Hansi Flick, Timnas Jerman didominasi oleh pemain-pemain muda seperti Nico Schlotterback, Karim Adeyemi, Kai Havertz, dan lain-lain. Perpaduan antara pemain muda dan tua akan jadi senjata yang mengerikan bagi Timnas Jerman.

Menariknya adalah, pelatih mereka, Hansi Flick, justru tengah berada di posisi dilema. Hal tersebut dikarenakan semua pemain Timnas Jerman merupakan pemain yang memiliki kualitas jempolan. Biasanya, pelatih akan pusing jika skuatnya minim pemain berkualitas, namun justru Hansi Flick bingung karena terlalu banyak pemain bagus.


Baca Juga:


Tiga posisi yang memusingkan Hansi Flick adalah lini tengah, belakang, dan juga penyerang. Untuk lini tengah sendiri, biasanya Timnas Jerman didominasi oleh pemain-pemain Bayern Munich. Akan tetapi, untuk saat ini, Ilkay Gundogan (Manchester City) menjadi pemain yang tidak tergantikan. Tentu itu membuat para pemain Bayern seperti Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Thomas Muller harus saling sikut untuk bisa bermain bersama Gundogan.

Di lini belakang, aksi saling sikut juga terjadi kepada dua pemain anyar Borussia Dortmund, Nico Schlotterback dan Niklas Sule. Pasalnya, hanya salah satu dari mereka yang bisa menemani Antonio Rudiger (Chelsea) di bek tengah. Niklas Sule memiliki jam terbang yang bagus, namun performa Nico Schlotterback beberapa pekan terakhir juga berhasil membuat Hansi Flick sumringah.

Terlalu Banyak Pemain Bagus di Timnas Jerman Buat Hansi Flick Pusing
Sumber: Twitter @DFB_Team_EN

Terakhir, di lini depan, pertarungan akan terjadi antara dua punggawa Chelsea FC, Timo Werner dan juga Kai Havertz. Kedua pemain tersebut bermain apik di The Blues, namun hanya satu yang bisa menjadi penyerang di Timnas Jerman.

Lalu, starting eleven seperti apakah yang akan dibangun oleh Hansi Flick nanti di UEFA Nations League?

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com