Allegri: Penyerang Kami Terlalu Terburu-buru! - Vivagoal.com
Terlalu Terburu-buru Jadi Alasan Juventus Kalah dari Atalanta
Juventus, Foto: dok Bola Okezone

Allegri: Penyerang Kami Terlalu Terburu-buru!

A Hendra - November 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Juventus harus takluk dengan hasil 0-1 kala menjamu Atalanta dalam lanjutan Serie A 2021/22. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menilai anak asuhnya bermain terlalu buru-buru sehingga gagal mencetak gol.

Bertanding di Allianz Stadium, Minggu (28/11) dini hari WIB, Juventus sedianya tampil sangat dominan sepanjang laga. Dalam catatan ESPN, Juventus mampu menciptakan penguasaan bola mencapai 59 persen.

Dengan penguasaan bola sebesar itu, Juventus juga mampu melepaskan hingga 15 percobaan tembakan. Namun, dari jumlah sebanyak itu hanya ada dua tembakan yang mengarah ke gawang.

Minimnya ancaman yang diberikan si Nyonya Tua tak lepas dari solidnya pertahanan tim tamu. Dikutip dari Whoscored, Atalanta sukses menciptakan 23 tackles sepanjang laga dengan 14 kali memotong umpan lawan, 12 sapuan pada bola dan membukukan 6 blok.

Kendati begitu, Allegri sendiri menilai, Juventus kurang tenang dalam menyerang sehingga 15 tembakan yang mereka lepaskan tak optimal. Namun, Allegri menjanjikan Juventus akan segera memperbaiki performa lini depannya dan bangkit di laga berikutnya.


Baca Juga:


“Para penyerang kami sering merasa cemas. Alhasil, mereka cenderung tergesa-gesa dan melakukan segalanya dengan cepat,” sesal Allegri dikutip dari DAZN.

“Namun kami harus memperbaiki performa kami. Kami harus kembali meraih kemenangan dan menemukan kepercayaan diri kami kembali,” tegasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com