Termasuk Inter, Delapan Tim Ini Turun Kasta ke Liga Europa

0
95
Termasuk Inter, Delapan Tim Ini Turun Kasta ke Liga Europa

Vivagoal Liga Champions – Liga Champions baru saja menuntaskan fase grup mereka pada pekan ini. Sebanyak 16 tim berhasil melaju ke babak selanjutnya sedang delapan tim di posisi tiga masing-masing grup harus turun level ke Liga Europa.

Beberapa klub harus bersaing hingga pekan terakhir untuk menentukan nasib mereka. Namun sebagian sudah harus terlempar lebih awal seperti yang dialami oleh Club Brugge yang finis ketiga di Grup A dengan tiga poin. Tim asal Belgia itu kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain dan Real Madrid.

Baca juga: Kokohnya Pertahanan PSG dan Catatan Clean Sheet Keylor Navas

Berikutnya Olympiakos yang menempati peringkat tiga Grup B. Wakil Yunani itu terlihat kesulitan bersaing dengan Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur dengan hanya mampu mengoleksi empat poin dari enam laga.

Dari Grup C, Shakhtar Donetsk gagal ke babak 16 besar Liga Champions secara dramatis. Mereka harus turun kasta ke Liga Europa setelah dikalahkan Atalanta 0-3 di matchday terakhir.

Bayer Leverkusen juga memiliki kans untuk lolos hingga pertandingan terakhir. Sayang mereka hanya finis di peringkat tiga Grup D setelah kalah dari Juventus dan disaat bersamaan Atletico Madrid menang atas Lokomotiv Moscow. 

Dari Grup E, Red Bull Salzburg harus mengubur mimpi untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah dikalahkan Liverpool. Erling Haaland dkk finis ketiga dengan tujuh poin di bawah Napoli di peringkat dua.

Grup F yang disebut sebagai grup neraka menjadikan Inter Milan sebagai korban. Nerazzurri turun kasta ke Liga Europa setelah dikalahkan Barcelona di laga terakhir dan finis ketiga dengan tujuh poin di bawah Borussia Dortmund.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Di Grup G, Benfica kalah bersaing dengan RB Leipzig dan Lyon. Klub asal Portugal itu finis ketiga dengan raihan tujuh poin, hanya kalah satu angka dari Lyon yang jadi runner-up. 

Nasib tragis dialami Ajax di Grup H. Semifinalis Liga Champions musim lalu tersebut harus terlempar ke Liga Europa karena hanya finis ketiga dengan 10 poin usai kalah dari Valencia di laga terakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here