Termasuk Messi, Berikut Rekor Menarik Barcelona Usai Juarai Copa Del Rey - Vivagoal.com
Termasuk Messi, Berikut Rekor Menarik Usai Barcelona Juara Copa del Rey
Lionel Messi Menerima Trofi Copa del Rey, Stadium Astro

Termasuk Messi, Berikut Rekor Menarik Barcelona Usai Juarai Copa Del Rey

Aditya Bayu - April 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Sederet catatan menarik lahir ketika Barcelona menjuarai Copa Del Rey 2020-2021. Tak hanya Lionel Messi, pemain lain serta pelatih juga berhasil meraih catatan gemilang di laga tersebut.

Barcelona menghadapai Athletic Bilbao dalam final Copa Del Rey yang berlangsung di Estadio De La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Minggu (18/4/2021) dini hari tadi. Barcelona dibayangi kenangan pahit saat bertemu lawan yang sama di final Piala Super Spanyol.

Namun Barcelona berhasil membuktikan kualitasnya di laga tersebut. Sempat tertahan di babak pertama, Barcelona mampu mengobrak-abrik pertahanan Bilbao di paruh kedua. Total empat gol berhasil mereka lesakkan masing-masing melalui Antoine Griezmann, Frankie De Jong dan brace Lionel Messi.

Tidak hanya menambah koleksi gelar juara untuk Barcelona, kemenangan tersebut nyatanya juga melahirkan sederet catatan menarik.

Dilansir dari Opta, dua gol yang dicetak Messi membuatnya kini mengantongi sembilan gol dalam 10 laga final Copa del Rey. Torehan tersebut berhasil membuat Messi melampaui catatan legenda Spanyol, Telmo Zarra.

Zarra sebelumnya tercatat menjadi pemegang rekor gol terbanyak di final dengan delapan gol.


Baca Juga:


Hanya saja, Messi masih kalah jauh dalam urusan mencetak gol di Copa Del Rey. Zarra tercata mengantongi 81 gol, sedangkan Messi baru 56 gol.

Tidak hanya Messi, De Jong juga berhasil meraih catatan apik di laga tersebut. Tercatat De Jong menjadi pemain kedua yang terlibat dalam tiga gol dalam partai final Copa Del Rey di abad 21. Pemain lain yang berhasil melakukannya adalah Messi tepatnya pada final melawan Sevilla tahun 2018 dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Opta juga mencatat kemenangan dini hari tadi membuat Ronald Koeman menjadi pelatih kedua yang berhasil memenangi dua final Copa del Rey di abad 21. Sebelumnya, pria asal Belanda itu berhasil meraih trofi serupa saat masih melatih Valencia pada 2008 silam.

Sebelum Koeman, ada Luis Enrique yang berhasil meraih kemenangan di final Copa del Rey tepatnya pada musim 2015, 2016 dan 2017. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com