Ternyata Carrick Dan Solskjaer Sempat Debat Soal Taktik Sebelum Pemecatan - Vivagoal.com
Dipaksa Tinggalkan Man United, Begini Komentar Berkelas Carrick
Foto: Gilabola

Ternyata Carrick Dan Solskjaer Sempat Debat Soal Taktik Sebelum Pemecatan

Daniel Nugraha - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Sebelum pemecatan Ole Gunnar Solskjaer, ternyata dirinya sempat berdebat dengan Michael Carrick terkait penggunakan formasi dan skema permainan Man United.

Posisi Ole Gunnar Solskjaer sempat berada di ujung karirnya setelah performa buruk yang ditampilkan Manchester United Di musim ini. Posisinya mulai digoyang kala keok atas Leicester City 2 – 4 dan dipermalukan Liverpool dengan kekalahan telak 0 – 5.

Saat itu Solskjaer sudah akan dipecat namun karna saran dari Sir Alex Ferguson akhirnya ia masih tetap dipertahankan. Hanya saja kekalahan 2 pertandingan berturut – turut dari Manchester City dan Watford telah membuat pelatih asal Norwegia itu dipecat.


Baca Juga:


Namun ternyata ada hal yang jarang diketahui publik, Solskjaer dilaporkan sempapt dengan Michael Carrick, Kieran McKenna, dan Mike Phelan yang merupakan assistennya sendiri.

Menurut kabar yang beredar, Carrick dan staff kepelatihan Ole mengaku kecewa atas hasil memalukan saat menghadapi Liverpool. Carrick dan kolega menyarankan tim bermain defensif. Namun Ole justru menerapkan pola menyerang dengan skema 4-3-3. Taktik tersrsebut pada akhirnya gagal.

Kini, di tangan Carrick, United bermian lebih pragmatis lantaran ingin membenahi lini pertahanan tim dan hasilnya, Setan Merah mampu menang 2-0 atas Villarreal di matchday kelima Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari kemarin. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com