Tertinggal Jauh dari Liverpool, De Bruyne Tak Khawatir

0
50
Tertinggal Jauh dari Liverpool, De Bruyne Tak Khawatir

Vivagoal Liga Inggris  Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengaku tak khawatir dengan selisih poin antara timnya dengan Liverpool. Menurutnya musim lalu jauh lebih buruk dan tim tetap juara di akhir kompetisi.

Menatap musim 2019/20, peta persaingan gelar juara Premier League disebut-sebut akan memunculkan Manchester City dan Liverpool sebagai dua kandidat kuat juara. Persaingan keduanya sendiri sudah tersaji di musim lalu yang mana keduanya dinilai masih menjadi yang paling pantas untuk persaingan juara.

Namun Liverpool sepertinya lebih tangguh dalam menatap musim baru. Terbukti dari lima laga yang baru dilakoni, tim besutan Jurgen Klopp itu sudah membentangkan jarak lima pon dari Manchester City.

The Reds berhasil menyapu bersih lima laga dengan kemenangan. Sedang City hanya berhasil meraih tiga kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan. Laga terakhir kontra Norwich City menjadi kejutan setelah sang juara bertahan kalah 3-2 dari klub debutan tersebut.

Namun, salah satu pilar lini tengah City, Kevin De Bruyne tampak tak begitu cemas dengan jarak yang terbentang antara City dan Liverpool.. Menurutnya musim lalu situasi jauh lebih sulit namun tim berhasil memberi respon maksimal dan akhirnya mengunci gelar juara di akhir musim.

Baca Juga: Owen Sarankan Youngster City Segera Angkat Kaki, Kenapa?

“Musim lalu kami ketinggalan tujuh angka, dan itu benar-benar terjadi. Tentu saja kami ingin memenangi semua pertandingan, tapi itulah yang sulit. Anda haru menghormati klub lain dan terlebih saat mereka tampil bagus,” ucap de Bruyne dilansir dari Sky Sports.

“Itu akan sulit, selama tujuh bulan selanjutnya, seperti tahun lalu, tak akan pernah berhenti. Itu pekerjaan kami dan kadang kami menghadapi hal-hal yang berat. Tapi Anda harus menerimanya.”

“Kami kalah empat kali dari 38 pertandingan musim lalu, dan itu adalah rekor yang masih bagus. Kami masih bisa menangi musim ini dengan poin yang sama yang kami raih musim lalu,” yakin De Bruyne.

Musim lalu City berhasil mengunci gelar juara dengan raihan 98 poin, unggul satu angka dari Liverpool yang hanya menelan satu kekalahan saja. Kekalahan The Reds juga mereka dapatkan dari The Citizen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here