Terungkap Alasan Rodrigo Moreno Gagal Pindah Ke Barcelona

0
187
Terungkap Alasan Rodrigo Moreno Gagal Pindah Ke Barcelona

VivagoalLa Liga – Transfer Rodrigo Moreno ke Barcelona batal terwujud pada menit-menit terakhir bursa Januari. Presiden Valencia, Anil Murthy pun mengungkapkan faktor kegagalan klubnya mencapai kata sepakat dengan raksasa LaLiga Spanyol itu.

Sebelumnya, pada bursa transfer musim dingin kemarin, Barcelona kencang diberitakan bakal mendatangkan Rodrigo Moreno dari Valencia tuk dijadikan pengganti Luis Suarez yang absen hingga empat bulan karena cedera lutut.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Pelatih Valencia, Albert Celades menyebut, negosiasi antara pihak Barca dengan perwakilan Moreno sudah berlangsung dan sebelum bursa transfer ditutup 31 Januari, penyerang 28 tahun itu bisa jadi sudah berpindah ke Camp Nou.

Dilaporkan oleh Diario AS, Moreno bahkan sudah sempat datang ke markas besar Barcelona di kota Catalan pada hari terakhir bursa transfer untuk menuntaskan kepindahannya. Namun, kata sepakat dengan pihak Valencia justru tak pernah tercapai hingga batas waktu yang ditentukan.

Menurut presiden Los Che, Anil Murthy, itu karena Barcelona menawar pemainnya dengan sistem barter pemain dan hal itu dianggapnya tidak masuk akal. Menurutnya, Moreno sangat layak untuk dihargai mahal.

“Valencia tidak menerima tawaran yang pas dengan cerminan kualitas Rodrigo. Semua orang di bursa transfer tahu apa yang kami inginkan. Jika anda bisa menawar dengan uang tunai, maka itu bagus.” ucap Anil Murthy seperti dikutip dari Diario AS.

“Namun jika anda tidak bisa menjamin jenis pembayaran yang bagus, maka kami tidak bisa melakukannya, Kami tidak akan menerima tawaran yang tidak didukung dengan uang, karena pada akhirnya, jika ada penawaran yang bagus kami pasti akan menerimanya.” tandasnya.

Baca juga: Villarreal Bertekuk Lutut, Klub Divisi Dua Layak Jadi The Giant Killer

Tuk diketahui, Barcelona sempat mencoba membajak Bruno Fernandes dari Manchester United. Sky Sports mengklaim pihak Los Cules telah mengirimkan proposal plus tawaran kontrak jangka panjang berdurasi 5 tahun tuk menggoda Bruno mau bermain di Camp Nou.

Namun, kubu Blaugrana diberitakan tidak akan memasukkan Bruno ke dalam skuat, tapi bermaksud meminjamkannya ke Valencia pada musim 2020/2021. Skema ini sengaja dilakukan untuk melicinkan proses transfer Rodrigo Moreno.

Sayang, semua rencana hancur setelah MU berhasil menuntaskan transfer Bruno dari Sporting Lisbon sebelum bursa Januari ditutup. Pada akhirnya, Barcelona juga gagal membawa keluar Moreno dari Mestalla.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here