Terungkap! Alasan Utama Willian Pindah ke Arsenal Karena Sosok Ini

0
223
Willian
Willian saat diperkenalkan oleh klub raksasa asal London, Arsenal (Sumber: Arsenal.com)

Vivagoal Liga Inggris – Ada peran besar Mikel Arteta dalam keputusan Willian membela Arsenal mulai musim depan. Winger asal Brasil tersebut mengaku sangat yakin dengan ide-ide dan proyek manajer The Gunners tersebut.

Willian sudah resmi bergabung dengan Arsenal sejam Jumat (14/8/2020) waktu setempat. Pemain berusia 32 tahun itu sepakat untuk meneken kontrak berdurasi tiga tahun di Emirates Stadium dan memilih menyeberang dari klub asal London lainnya, Chelsea secara cuma-cuma setelah kontraknya habis Juni kemarin.

Salah satu hal yang membuat Willian mudah saja memutuskan bergabung dengan Arsenal adalah karena dirinya tak perlu meninggalkan kota London. Selain itu juga, Willian menyebut dirinya punya pertimbangan dari aspek permainan yang mana ia melihat ada potensi besar Arsenal bisa berkembang lebih pesat dibawah arahan Mikel Arteta.

Hal itu merujuk pada pencapaian Arteta di musim perdananya sebagai pelatih yang langsung bisa mempersembahkan satu trofi yakni Piala FA dengan mengalahkan Chelsea di final awal bulan ini.

“Saya suka cara bermain Arsenal, semuanya menakjubkan, termasuk stadionnya. Dan saya pikir dengan Arteta, Arsenal punya kesempatan besar untuk bertarung lagi demi titel-titel Premier League dan di Eropa. Jadi saya sangat senang bisa gabung di sini.” ucap Willian dilansir dari Metro.


Baca Juga:


“Saya sudah tidak sabar ingin memulai. Saya tak sabar untuk masuk lapangan da melakukan pekerjaan saya untuk membantu rekan-rekan setim dan membantu klub ini bersinar lagi. Itulah yang saya inginkan.” tegasnya.

“Ketika saya bicara dengan Arteta, obrolannya sangat bagus, dia memberikan saya kepercayaan diri untuk gabung ke Arsenal. Dia mengatakan banyak hal bagus kepada saya dan itulah alasan kenapa saya dengan memutuskan pindah ke sini.” pungkasnya.

Willian sendiri sudah melakoni tujuh musim bersama Chelsea. Sepanjang periode tersebut, ia telah sukses mengoleksi dua trofi Liga Inggris, dan masing-masing satu Piala FA, Piala Liga Inggris dan gelar juara Liga Europa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here