Terungkap Sudah Alasan Xavi Batal Latih Barcelona

0
222
Terungkap Sudah Alasan Xavi Batal Latih Barcelona

Vivagoal – La Liga – Nama Xavi Hernandez santer dikaitkan sebagai pelatih baru Barcelona andai Valverde dipecat. Namun, legenda hidup Blaugrana urung melatih dan Barca menunjuk suksesor Valverde dalam diri Quique Setien

Ditunjuknya eks pelatih Real Betis ini membuat banyak orang langsung bertanya-tanya ada apa dengan Xavi. Pasalnya, Xavi sendiri secara terang-terangan sudah menyatakan kesediannya melatih Barcelona.

Namun, Marca melaporkan jika Xavi dan presiden Barca, Josep Maria Bartomeu disebut tengah merenggang. Hal itulah yang pada akhirnya membuat Xavi batal menukangin Frenkie De Jong dan kolega.

Sebagaimana yang diketahui, Xavi pernah mengecam keputusan Bartomeu yang tidak memperpanjang kontrak Direktur Metodologi klub, Joan Vila. Menurut Xavi, ketiadaan Joan Vila akan memberi dampak besar buat masa depan Akademi La Masia.

Baca Juga: Meski Dipecat, Valverde Kukuhkan Catatan Manis di Barcelona, Apa Itu?

Bagi Xavi, Joan Vila adalah aktor penting dalam keberhasilan La Masia menghasilkan banyak pemain berkualitas yang beberapa diantaranya masuk dalam skuat inti Barcelona. Vila juga yang memperkenalkan konsep permainan tiki-taka khas Barcelona di para pemain akademi La Masia.

Xavi pun marah dengan keputusan Bartomeu karena tak memikirkan soal harga para pemain yang terus naik dalam beberapa musim terakhir. Namun andai Bartomeu kalah dalam pemilihan presiden Barcelona dan kinerja Setien dinilai tak memuaskan, bukan tak mungkin pelatih Al Saad ini bakal menukangi Messi cs di masa mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here