Terus Dipinggirkan, Bagaimana Nasib De Gea Di MU? - Vivagoal.com
Terus Dipinggirkan, Bagaimana Nasib De Gea Di MU?
David De Gea, Sumber: United In Focus

Terus Dipinggirkan, Bagaimana Nasib De Gea Di MU?

A Hendra - April 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Berstatus kiper utama, namun karier David De Gea di Manchester United sepertinya sudah habis. Pasalnya, sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer sudah enggan memakai jasanya lagi dalam beberapa laga terakhir Man United.

Performa De Gea sepanjang musim ini memang menuai banyak sorotan. Bagaimana tidak, MU sudah kebobolan sebanyak 29 gol dalam 24 penampilannya di pentas Liga Inggris musim ini, dengan hanya sembilan kali mencatatkan clean sheet.

Bahkan dari tim-tim yang ada di lima besar klasemen, MU jadi tim yang paling banyak kebobolan kedua setelah Leicester City dengan 33 gol dari 30 pertandingan. Total sepanjang musim 2020-2021, De Gea sudah kemasukan 37 kali dari total 29 penampilannya di seluruh kompetisi dan cuma mencatatkan 10 clean sheet.

Sebagian kalangan mulai mendesak klub untuk mencari pengganti De Gea, hingga sempat muncul nama-nama Jan Oblak dan Dean Henderson. Tapi opsi paling mudah saat ini adalah memberikan kesempatan ke Henderson yang memang sudah dimiliki Man United.

Henderson sendiri merupakan kiper muda jebolan akademi Man United yang berusia 23 tahun. Dirinya sudah memperkuat Setan Merah di kompetisi kategori umur dari U-18 sampai U-23.


Baca Juga:


Musim lalu, Henderson cukup tampil cukup baik di Sheffield United. Kini, Henderson kembali ke Man United dan sudah diberi kesempatan tampil di beberapa pertandingan Liga Inggris, termasuk di kompetisi Piala FA, Piala Liga Inggris dan di Liga Europa.

Total sejauh ini, Henderson sudah bermain sebanyak 20 kali dengan membukukan 12 clean sheet dan cuma kemasukan sebanyak 14 gol.

Dilansir dari Mirror, Solskjaer berhasrat menjadikan Henderson sebagai kiper nomor satu klub asal Manchester itu mulai musim depan. Salah satu buktinya adalah dengan terus memainkan Henderson di tiga laga terakhir Man United, dengan De Gea dipinggirkan sebagai pelapis.

Tersiar rumor bahwa Man United tak ragu untuk melego De Gea musim panas nanti meski kontraknya masih berlaku sampai tahun 2023 mendatang. Sebabnya, MU juga mau menghemat pengeluaran, di mana De Gea merupakan pemain dengan gaji terbesar mencapai 375 ribu Pounds per pekan atau setara Rp 7,4 miliar.

Meski begitu, rumor penjualan David De Gea enggan ditanggapi Solskjaer. Menurutnya, De Gea sudah cukup berjasa untuk klub dan salah satu pemain senior di skuad Setan Merah.

“David sudah berada di sini selama 10 tahun dan selama ini dia sangat brilian untuk kami. Dia sudah melakukan penyelamatan demi penyelamatan, musim ke musim, di level tertinggi,” ucap Solskjaer seperti dilansir dari Metro. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com