Thiago Silva Jelaskan Kenapa Dapat Julukan The Monster - Vivagoal.com
Puas Dengan Performa Silva, Chelsea Siap Ganjar Kontrak Baru
Bek Chelsea, Thiago Silva melakukan selebrasi mengangkat kedua telunjuk setelah membobol gawang Sheffield United. Sumber: Goal

Thiago Silva Jelaskan Kenapa Dapat Julukan The Monster

Daniel Nugraha - June 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Bek andalan Brasil dan Chelsea, Thiago Silva menjelaskan kenapa Ia mendapatkan julukan yang unik, sejak masih berusia muda dan bermain bersama klub Brasil, Fluminense beberapa tahun lalu.

Thiago Silva tampaknya masih belum menunjukan tanda-tanda penurunan performa yang berarti meski sudah berusia 36 tahun. Ia bahkan sudah dipastikan bakal tetap merasakan sepakbola papan atas setelah memperpanjang kontrak dengan Chelsea.

Sejak pindah ke AC Milan pada tahun 2009, Silva terus berkembang sebagai salah satu bek papan atas di dunia selama bertahun-tahun. Walau usianya tidak muda lagi, Silva tetap bisa tampil baik di kompetisi ketat seperti Liga Inggris.

Silva bahkan sukses mengantarkan The Blues meraih juara Liga Champions di musim lalu, sehingga dihadiahi kontrak baru. Kini Ia bertekad untuk terus membuktikan bahwa dirinya tetap bisa jadi raksasa besar di jantung pertahanan Chelsea musim depan.

Sebagai pemain belakang yang tangguh dengan fisik besar, Silva rupanya mendapat julukan unik, yakni O’Monstro atau ‘The Monster’. Menurutnya julukan tersebut Ia dapatkan ketika masa mudanya saat bermain bersama Fluminense.


Baca Juga:


“Pertama, itu karena penampilan bagus yang bisa saya berikan. Karena kepercayaan diri yang tidak hanya saya saja, tetapi seluruh pemain di lini bertahan, termasuk kiper kami,”ujar Silva dilansir Goal.

“Sebenarnya, bukan fans yang memberikan julukan itu. Tetapi sang kiper, Fernando Henrique (dos Ajos). Dia lah yang memberikanku julukan itu, setelah pindah dari oposisi di mana saya membuat pemulihan yang baik dan mampu mencegah mereka mencetak gol.

“Kemudian, dia melihat saya dan berkata ‘Bagus, Monster!’ Kemudian para penggemar mendengar itu melalui mikrofon di belakang gawang dan mulai memanggil saya Monstro.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com