Henry: Jordan Henderson Contoh Bagus Buat Pemain Muda - Vivagoal.com
Thiery Henry: Jordan Henderson Contoh Bagus Buat Pemain Muda
Jordan Henderson, Foto: dok Bola Okezone

Henry: Jordan Henderson Contoh Bagus Buat Pemain Muda

A Hendra - December 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Hanya segelintir pesepakbola yang mampu konsisten tampil di level top saat usianya sudah menginjak 30 tahun keatas. Diantaranya adalah Jordan Henderson, yang dianggap layak jadi contoh untuk para pemain muda.

Hal tersebut diutarakan oleh legenda Arsenal, Thierry Henry. Menurutnya Henderson terus menunjukkan bahwa usia hanya angka, dengan masih tampil di level top dalam usia 31 tahun yang dicapainya bulan Juni kemarin.

Untuk musim ini saja, Henderson termasuk salah satu pemain yang paling jarang disimpan manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Dikutip dari Transfermarkt, Ia sudah tampil dalam 19 pertandingan di semua ajang dengan rataan menit bermain sebanyak 71 menit per game.

Dari jumlah sebanyak itu, Henderson nyatanya juga masih mampu berkontribusi nyata di lapangan dengan torehan tiga gol dan empat assist. Terbaru, Henderson tampil gemilang saat membantu Liverpool menang 4-1 atas Everton, Kamis (2/12) dengan sumbangan satu gol dan satu assist

Selain kontribusi di atas lapangan, Henderson juga merupakan sosok pemimpin di skuad The Reds. Ia tercatat merupakan pemain paling senior di Liverpool saat ini, sejak didatangkan dari Sunderland pada musim panas 2011 silam. Total Henderson sudah tampil dalam 411 pertandingan bersama Liverpool dengan torehan 33 gol dan 55 assist.


Baca Juga:


Henry pun berpandangan bahwa Henderson telah memasang standar tinggi untuk para pemain muda. Seharusnya itu dijadikan patokan buat semua pemain muda yang ingin sukses berkarier di lapangan hijau.

“Dia (Henderson) mengingatkan saya pada Gareth Barry, James Milner. Saya ingat ketika dia masih muda, saya tidak berpikir dia bakal jadi pemain seperti sekarang,” ucap Henry seperti dikutip dari Daily Mail.

“Dia memang bukan orang yang anda sebut pertama kali saat membicarakan Liverpool, tapi saya selalu membahas dirinya ke para pemain muda.

“Anda tidak bisa semuanya menjadikan Mo Salah atau Messi sebagai contoh, karena dengan kerja keras, etos kerja sepenuh hati dan profesional, maka mereka setidaknya bisa mengikuti Henderson dan termasuk pemain yang bisa mengangkat trofi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com