Tidak Merasa Kelelahan, Ini Rahasia Dibalik Stamina Ronaldo

0
611
Tidak Merasa Kelelahan, Ini Rahasia Dibalik Stamina Ronaldo

VivagoalSerie A – Meski sudah tidak lagi muda namun tak dipungkiri performa Ronaldo tak kalah dengan para pemain belia. Ia bahkan belum sekalipun absen musim ini lantaran cedera.

Didatangkan dari Real Madrid dengan banderol 100 juta euro, ekspektasi tinggi langsung disematkan di pundak mega bintang Cristiano Ronaldo. Juventus pun memiliki harapan selangit untuk pria asal Portugal tersebut.

Tak salah kedatangan Ronaldo menjadi pelengkap dalam skuat yang sejatinya tidak memiliki kekurangan masif. Ronaldo pun mulai jadi tulang punggung tim dengan torehan 10 golnya di Lega Serie A. Lebih mengejutkan lagi, ia sama sekali tidak pernah absen bermain penuh selama 90 menit musim ini. Ia tercatat hanya sekali absen itupun karena sanksi kartu merah di Liga Champions.

Melihat performanya yang tidak termakan usia, tidak sedikit yang menilai jika Ronaldo menjadi sosok robot di era sepak bola modern saat ini. Bahkan dalam tes medis yang dilakukan saat kepindahannya ke Juve menyebutkan jika otot-otot yang dimiliki pria berusia 33 tahun tersebut masih sama kuatnya dengan pemain berusia 22 tahun.

Terkait performanya yang tetap terjaga, Ronaldo pun membeberkan jika program latihan khusus yang ia jalankan menjadi salah satu kuncinya. Ia juga meminta nasihat dari pelatih terkait kemungkinan akankah dirinya bermain di setiap pertandingan seperti saat ini atau tidak.

“Apakah saya merasakan kelelahan? Tidak, saya merasa baik-baik saja,” tutur Ronaldo kepada Sky Sport Italia seperti yang dikutip dari Calciomercato.com.

“Untuk bisa seperti saat ini, saya mengikuti program latihan khusus, dan setiap waktu saya mendiskusikan bersama pelatih terkait kemungkinan bermain atau tidak. Saya akan beristirahat nanti,” lanjutnya.

Berkat sumbangsih Ronaldo, Juventus kini berada dalam jalur aman untuk bisa merealisasikan treble winner musim ini. Dua kompetisi domestik yakni Coppa Italia dan Lega Serie A berjalan sangat mulus. Di pentas Liga Champions juga masih dalam jalur aman dengan lolos ke fase 16 besar meski mereka sempat kalah di laga terakhir kontra Young Boys.

Selalu update berita bola terkini seputar Serie A Italia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here