Tiga Catatan Gemilang Neymar Saat PSG Bungkam Istanbul Basaksehir - Vivagoal.com
Neymar Ingin Pulang ke Camp Nou, Barcelona Tak Bisa Mewujudkannya
Neymar. Sumber: The Sun

Tiga Catatan Gemilang Neymar Saat PSG Bungkam Istanbul Basaksehir

Fido Moniaga - December 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Paris Saint-Germain berhasil menang telak 5-1 atas Istanbul Basaksehir pada matchday 6 Grup H Liga Champions 2020/21, Kamis (10/12/2020). Pada laga tersebut Neymar berhasil mencatatkan tiga torehan gemilang.

Laga PSG melawan Istanbul Basaksehir sendiri seharusnya tuntas pada Rabu (9/12) kemarin. Namun insiden rasisme wasit membuat laga akhirnya ditunda.

Pada laga yang digelar di Parc des Princes itu, Neymar menjadi bintang dengan mencetak tiga gol. Dua gol berikutnya diborong oleh Kylian Mbappe.

Tiga gol itu membuat Neymar mencatatkan tiga catatan menarik di kancah Eropa khususnya Liga Champions. Berikut tiga catatan gemilang Neymar dilansir dari Opta.


Baca Juga:


 

  1. Torehan 20 gol untuk dua klub berbeda

Total Neymar sudah mencetak 40 gol di ajang Liga Champions. Masing-masing 20 gol dicetak untuk Barcelona dan juga Paris Saint-Germain.

Catatan tersebut membuat Neymar menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak 20 gol untuk dua klub berbeda.

  1. Hattrick terbanyak kedua

Tiga gol yang disarangkan di Istanbul Basaksehir membuat Neymar kini sudah mencatatkan tiga hattrick di Liga Champions. Dua hattrick sebelumnya diciptakan ketika berhadapan Celtic di tahun 2013, lalu kedua pada laga kontra Crvena Zvezda di tahun 2018.

Dengan total tiga hattrick tersebut, Neymar hanya kalah jumlah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua megabintang tersebut tercatat sudah mencetak tiga gol dalam satu pertandingan sebanyak delapan kali.

  1. Pemain tercepat ke-4 yang mencapai 40 gol

Total 40 gol yang dicetak Neymar di Liga Champions terjadi hanya dari 65 kesempatan. Catatan tersebut membuatnya hanya kalah dari Van Nistelrooy (45 laga), Lionel Messi (61 laga), dan Robert Lewandowski (61 laga) dan unggul dari Karim Benzema (67 laga).

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com