Membedah Potensi Duel Para Raksasa Eropa di Babak 16 Besar Liga Champions - Vivagoal.com
Membedah Potensi Duel Para Raksasa Eropa di Babak 16 Besar Liga Champions
Sumber: Diario AS

Membedah Potensi Duel Para Raksasa Eropa di Babak 16 Besar Liga Champions

Fachrizal Wicaksono - December 10, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Babak 16 besar Liga Champions musim 2020/2021 dipastikan bakal berlangsung seru dan ketat. Pasalnya, raksasa Eropa berkumpul menjadi satu dan bakal saling gebuk memperebutkan tiket ke babak perempatfinal.

Sebelumnya, sebanyak 96 pertandingan dari 32 tim sudah digelar sepanjang fase grup Liga Champions musim ini, sejak 21 Oktober hingga 10 Desember 2020. Ada 16 tim diantaranya yang berhasil maju ke babak 16 besar usai matchday keenam rampung pada Kamis (10/12/2020) dinihari WIB.

Masing-masing 8 tim keluar sebagai juara grup A hingga H, dan 8 runner-up grupnya. Mereka yang keluar sebagai juara grup adalah Bayern Munchen (A), Real Madrid (B), Manchester City (C), Liverpool (D), Chelsea (E), Borussia Dortmund (F), Juventus (G) dan Paris Saint-Germain (H).

Adapun runner-up grupnya adalah Atletico Madrid (A), Borussia Monchengladbach (B), FC Porto (C), Atalanta (D), Sevilla (E), Lazio (F), Barcelona (G) dan RB Leipzig (H).



Baca Juga:


Jika dicermati, mereka yang lolos sebagai juara grup kebanyakan adalah penguasa empat besar di liga masing-masing. Hebatnya, liga-liga itu berasal dari lima liga top Eropa. PSG misalnya, sedang memimpin Ligue 1 Prancis, juga Bayern dan Dortmund di Bundesliga, Liverpool, Chelsea di peringkat 2 dan 3 Liga Inggris, Juventus di Liga Italia dan Real Madrid di LaLiga Spanyol.

Sementara tim peringkat duanya juga merupakan tim-tim top Liga top Eropa, ada Barcelona dan Sevilla (Spanyol), RB Leipzig dengan Monchengladbach (Jerman), Lazio serta Atalanta (Italia) dan raksasa Liga Portugal, FC Porto.

Kualitas antara juara grup dan runner-up grup saat ini tak jauh berbeda. Liverpool misalnya bisa saja bertemu Atletico Madrid yang dua kali mengalahkan mereka di babak 16 besar musim lalu. Atau Barcelona kembali bersua dengan Bayern Munchen dan Madrid bertemu RB Leipzig, semifinalis musim 2019/2020.

Adapun tim-tim seperti Atalanta, Lazio, FC Porto dan Borussia Monchengladbach yang belum banyak prestasi Liga Champions bisa dibilang adalah kuda hitam. Dengan performa yang menyakinkan di fase grup, bukan tak mungkin ada kejutan salah satu tiket perempatfinal jatuh ke tangan mereka.

Drawing 16 besar sendiri akan digelar pada Senin (14/12/2020). Pertandingan fase 16 besar akan dimulai pada Februari 2021.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com