Tiga Laga Nir Kemenangan, Kesialan Belum Juga Lepas dari Barcelona - Vivagoal.com
Tiga Laga Nir Kemenangan, Kesialan Belum Juga Lepas dari Barcelona
Sumber: Pikiran Rakyat

Tiga Laga Nir Kemenangan, Kesialan Belum Juga Lepas dari Barcelona

Heri Susanto - December 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Barcelona harus kembali menuai hasil minor. Pasca keok di Liga Champions, Blaugrana belum menang lagi. Teranyar mereka ditahan imbang Osasuna di Estadio El Sadar, Minggu (12/12) dalam lanjutan pekan ke-17 LaLiga.

Dalam laga tersebut, Blaugrana sejatinya bermain apik di awal laga. Nico Gonzalez, yang mampu lepas dari jebakan offside mampu mengonversi dengan baik bola sodoran dari Gavi di menit ke-12. Skor pun berubah 1-0 bagi Barca.

Namun, dua menit pasca gol tersebtu, Osasuna mampu menyamakan kedudukan pasca memanfaatkan kelengahan di lini pertahanan Azulgrana. Heading David Garcia membuat Marc-Andre ter Stegen tak berdaya dan samakan kedudukan menjadi 1-1.

Pasca turun minum, Blaugrana mencoba bangkit dan memperlebar jarak. Di menit ke-49, Wonderkid anyar Barca, Abde Ezzalzouli mencetak gol debutnya bagi klub. Namun, gol tersebut berbau kontroversi lantaran sempat mengenai tangan Busquets di kotak penalty Barca. Blaugrana kemudian melakukan serangan balik cepat via Ousmane Dembele yang mampu dikonverso dengan sempurna oleh Abde.

Sempat unggul, Barca sejatinya tak henti melakukan berbagai serangan demi serangna. Namun, peluang-peluang tersebut tak mampu dikonversi menjadi gol. Nestapa pun hadir bagi Blaugrana. Pasalnya, jelang bubaran, Osasuna mampu menyamakan kedudukan.


Baca Juga:


Tiga menit pasca waktu normal berakhir, Ezequiel Avilan sukses menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan sepakan mendatarnya sempat mengenai kaki Samuel Umititi dan membuat bola masuk untuk kali kedua ke gawang Ter Stegen.

Hasil imbang ini memperpanjang tren minor klub. Dalam tiga laga terakhir di lintas kompetisi, Barca belum mampu mendulang kemenangan. Sebelumnya, mereka keok 1-0 dari Real Betis dan keok 3-0 dari Bayern sekaligus hantarkan mereka ke ajang Europa League.

Saat ini, Blaugrana masih tertahan di peringkat 8 klasemen sementara dengan koleksi 24 poin dari 16 laga yang sudah mereka mainkan di LaLiga.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com