Tiga Pelatih Top Ini Bentuk Buffon Jadi Kiper Terbaik

0
255
Buffon Masih Kuat Bermain Hingga Beberapa Tahun ke Depan

Vivagoal Serie A – Gianluigi Buffon merasakan dilatih banyak juru taktik top. Baginya Antonio Conte, Massimiliano Allegri serta Maurizio Sarri merupakan sosok yang paling berkesan dalam karier sepak bolanya. 

Kiper kawakan itu menyebut, Antonio Conte punya metode latihan berat. Sementara pelatih lainnya disebut punya cirinya masin-masing.

“Yang terberat tentu bersama Conte. Yang paling menyenangkan adalah Renzo Ulivieri [pelatihnya di Parma], tetapi juga Max Allegri. Maurizio Sarri adalah Pelatih yang paling suka pilih-pilih yang pernah bekerja dengan saya,” ungkap Buffon dilansir Football Italia.

Lebih lanjut Buffon juga mengenang masa-masa saat dilatih oleh Carlo Ancelotti. Menurutnya Ancelotti punya andil besar dalam perjalanan kariernya. 

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

“Saya paling berhutang kepada Carlo Ancelotti . Jika Nevio Scala memiliki ide gila untuk memberikan saya debut di Parma, Carlo bahkan lebih gila ia membuat saya menjadi pilihan utama di depan Luca Bucci,” ungkapnya.

Buffon sendiri dikenal dengan kiper kawakan yang sarat akan pengalaman. Berusia tak muda lagi, Buffon terlhiat masih kompetitif saat dipercaya di bawah mistar.

“Saya selalu kompetitif dan jika saya masih bermain, itulah alasannya. Saya suka persaingan, tetapi kebencian memalukan bagi seluruh umat manusia,” pungkas Buffon.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here