Tiga Pemain Ini Masuk Dalam Daftar Belanja Chelsea - Vivagoal.com
Dikalahkan Aston Villa, Tuchel; Chelsea Beruntung Lolos Liga Champions
Thomas Tuchel, Foto: dok thechelseachronicle

Tiga Pemain Ini Masuk Dalam Daftar Belanja Chelsea

A Hendra - June 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea tak mau lagi gagal dalam perburan gelar Liga Inggris musim depan meski sudah berhasil menjuarai Liga Champions. Rumornya, demi membangun tim yang lebih kompetitif, Thomas Tuchel mengincar tiga pemain baru buat The Blues, siapa itu?

Musim panas 2020 lalu, Chelsea melakukan belanja besar-besaran dengan menghabiskan dana sebesar 247,2 juta euro atau sekitar Rp 4,2 triliun untuk memboyong lima pemain dengan status bintang, seperti Kai Havertz, Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell dan Edouard Mendy.

Kedatangan lima pemain ini sempat melambungkan Chelsea ke puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021, namun perlahan-lahan penampilan tim menurun dan akhirnya manajer Frank Lampard harus merasakan pemecatan.

Pada prosesnya, Chelsea memang mampu bangkit di bawah kepemimpinan Thomas Tuchel. Tapi mereka sudah kesulitan bersaing di jalur juara karena telah tertinggal jauh dari Manchester City dan hanya bisa finis di posisi keempat.

Beruntung buat The Blues, mereka tetap mampu menutup musim dengan manis usai meraih gelar juara Liga Champions dengan menumbangkan Man City di partai final.


Baca Juga:


Menjadi raja di Eropa belum memuaskan buat sang pemilik klub, Roman Abramovic. Pasalnya, Chelsea sudah puasa gelar Liga Inggris selama 5 tahun, dan untuk itu, demi lebih kompetitif musim depan maka petinggi klub pun tak ragu-ragu untuk memberikan dana lebih besar bagi  Tuchel untuk belanja pemain yang diinginkannya.

Dilansir dari Mirror, ada tiga pos yang dianggap Tuchel butuh penguatan dengan mendatangkan pemain baru nan berkualitas. Tiga pos itu adalah bek tengah, bek sayap, dan striker.

Ada pun Niklas Sule, bek tengah Bayern Munich masuk dalam daftar incaran termasuk bek tengah Real Madrid, Raphael Varane yang santer diberitakan juga sedang diincar Manchester United.

Berikutnya di pos bek sayap, ada Achraf Hakimi yang jadi incaran Tuchel. Tapi ini juga tak mudah, karena ada Paris Saint-Germain  yang dilaporkan juga mau mendapatkan pemain Inter Milan itu.

Terakhir di pos striker, nama Erling Haaland disebut-sebut bakal diboyong ke Stamford Bridge. Untuk yang satu ini, Chelsea harus merogoh kocek dalam-dalam, karena Borussia Dortmund sudah pasti tidak akan kasih harga murah, dengan banderol diperkirakan di angka 120 juta Euro atau sekitar Rp 2 triliun lebih. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com