Tikung Newcastle, Inter Segera Umumkan Kedatangan Robin Gosens - Vivagoal.com
Tikung Newcastle, Inter Milan Segera Umumkan Kedatangan Robin Gosens
Robin Gosens, Foto: dok IDN Times

Tikung Newcastle, Inter Segera Umumkan Kedatangan Robin Gosens

A Hendra - January 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie AInter Milan dikabarkan selangkah lagi bakal mengumumkan kedatangan bek Atalanta, Robin Gosens yang sebelumnya santer diberitakan bakal berlabuh ke Premier League dengan bergabung bersama Newcastle United.

Robin Gosens merupakan incaran utama Newcastle United pada bursa Januari 2022 ini. The Toon Army butuh sosok bek kiri berkualitas untuk membantu mengangkat performa tim di paruh kedua musim ini.

Newcastle United sendiri masih berada di peringkat ke-18 klasemen sementara Premier League dengan nilai 15 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Norwich yang ada di posisi ke-17 atau batas aman dari ancaman degradasi.

Robin Gosens dianggap ideal untuk mengisi pos bek sayap kiri. Selain handal dalam bertahan, Gosens juga diketahui memiliki naluri menyerang yang tinggi.

Dengan kesenangan Eddie Howe menggunakan wing back yang aktif menyerang, Gosens yang punya 29 gol dan 21 assist sejak direkrut Atalanta pada 2017 silam memang menjadi pilihan paling tepat untuk The Magpies.


Baca Juga:


Jika merujuk pada catatan Transfermarkt, harga Gosens yang berada di kisaran 35 juta euro, dirasa tidak terlalu mahal untuk Newcastle yang baru saja diakuisisi oleh putra mahkota Arab Saudi, Mohamed Bin Salman.

Meski demikian, Gosens diberitakan enggan pindah ke Inggris dan memilih bertahan di Italia. Gayung bersambut, Inter yang kebetulan butuh bek kiri mumpuni kemudian datang memberi proposal penawaran.

Di sisi lain, Atalanta juga sudah merestui kepergian Gosens setelah mereka sukses mendatangkan Jeremy Boga dari Sassuolo sebagai pengganti. Kabarnya, proses negosiasi Inter dengan La Dea terkait transfer Gosens sudah berjalan intens sedari Senin (24/1) waktu setempat.

Rumor terbaru menyebut kesepakatan sudah tercapai tinggal menuntaskan detail transfer sang pemain. Menurut laporan Sky Sport Italia, Gosens sudah setuju dengan gaji 2,5 juta euro per musim dan sepakat diikat kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com