Bintang Argentina Jadi Tumbal Kemenangan Inter atas Empoli - Vivagoal.com
Tumbal Kemenangan Inter Atas Empoli: Correa Absen 2 Pekan Karena Cedera
Joaquin Correa, Foto: dok situs resmi Inter Milan

Bintang Argentina Jadi Tumbal Kemenangan Inter atas Empoli

A Hendra - January 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Kemenangan ketat yang didapatkan Inter Milan atas Empoli di Coppa Italia memakan korban. Penyerang andalan mereka, Joaquin Correa mengalami cedera dan dipastikan harus menepi selama dua pekan lamanya.

Inter Milan harus bersusah payah meraih kemenangan atas Empoli di babak 16 besar Coppa Italia. Bertanding di Giuseppe Meazza, Nerazzurri membutuhkan waktu 120 menit untuk bisa menang dengan skor 3-2 atas tim tamu.

Kemenangan itu sekaligus memastikan Inter Milan mengamankan satu tempat di babak perempatfinal Coppa Italia. Selanjutnya, pasukan Simone Inzaghi akan menghadapi AS Roma yang juga lolos ke delapan besar usai menyingkirkan Lecce dengan skor 3-1.

Cetak Gol di Markas Inter, Joaquin Correa: Mimpi Jadi Kenyataan
Joaquin Correa, Foto: dok Bola Okezone

Sayangnya, kemenangan atas Empoli ini harus dibayar mahal setelah Joaquin Correa mengalami cedera. Penyerang asal Argentina itu sejatinya dimainkan sebagai starter namun hanya bertahan lima menit di atas lapangan.

Correa lantas digantikan Alexis Sanchez dan berjalan ke pinggir lapangan sambil menangis. Correa tampak terus memegangi paha kirinya. Setelah menjalani pemeriksaan lebih detail, tim medis Inter menyebut otot paha kiri Correa tertarik.


Baca Juga:


Tapi cedera tersebut dipastikan tidak parah dan eks penyerang Lazio itu diklaim hanya perlu menjalani perawatan minimal selama dua pekan depan.

“Setelah mengalami cedera pada laga Coppa Italia kontra Empoli hari Rabu lalu, Joaquin Correa menjalani pemeriksaan di Istiuto Clinico Humanitas di Rozzano, Jumat Pagi ini,” ujar pernyataan resmi klub.

“Hasil pemeriksaan menunjukkan cedera paha kiri tingkat kedua. Kondisinya akan dipantau selama dua pekan ke depan.”

Dengan cedera otot paha kiri tersebut, besar kemungkinan Joaquin Correa bakal absen saat Inter melakoni Derby Milano melawan AC Milan pada 6 Februari mendatang. Kemudian Ia juga tak bisa tampil saat Inter menghadapi Venezia akhir pekan ini. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com