Tim Cahill Jagokan Pemain Juve Tuk Raih Ballon d’Or

0
165
Tim Cahill Jagokan Pemain Juve Tuk Raih Ballon d'Or

Vivagoal Serie AMantan kapten timnas Australia, Tim Cahill melihat jika Cristiano Ronaldo masih pantas meraih gelar Ballon d’Or tahun ini. Ia melihat CR7 masih memiliki kontribusi besar di Juventus musim ini.

Persaingan peraih gelar Ballon d’Or musim ini diperkirakan masih akan memasukkan nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai kandidat pemenang. Keduanya sama-sama menjadi bintang bagi klub yang mereka bela. Keduanya juga gagal memberikan yang terbaik untuk klubnya di Liga Champions.

Tim Cahill sendiri melihat jika Ronaldo masih layak menjadi kandidat terkuat peraih gelar pemain terbaik dunia. Ia melihat jika kontribusi yang ia berikan di Juventus menjadi bukti di mana sang pemain selalu berhasil menjadi pemain penting untuk tim manapun yang ia bela.

 

“Alasan mengapa saya memilih Ronaldo [untuk meraih Ballon d’Or], mungkin orang tidak akan setuju, adalah karena apa yang dia lakukan di Juventus,” ucap Tim Cahill dikutip dari Alkass Sport seperti dikutip dari Football Italia.

“Dia meninggalkan Real Madrid, lalu pindah ke Juventus dan memberi dampak yang besar pada liga lain [Serie A]. Saya belum pernah melihat pemain lain melakukan itu di Real Madrid atau di Manchester United,” sambungnya.

“Saya tahu dia tidak menjadi juara di Liga Champions tapi dia punya dampak yang besar pada setiap klub tempat dia bermain. Apalagi jika Anda menempatkan dia pada usianya,” tutup eks bintang Everton tersebut.

Para pemain Liverpool dan Spurs mungkin bisa menjadi pesaing Ronaldo dan Messi mengingat pemain dari kedua kesebelasan berpotensi menjuarai Liga Champions. Sedangkan Luka Modric, selaku pemegang gelar musim lalu kemungkinan akan tersingkir dengan mudah usai gagal membawa Real Madrid tampil gemilang baik di level domestik maupun Eropa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here