Tim Eropa Akan Kesulitan Lawan Tim-Tim Asia, Afrika, atau Amerika Selatan di Piala Dunia - Vivagoal.com
Tim Eropa Akan Kesulitan Lawan Tim-Tim Asia, Afrika, atau Amerika Selatan di Piala Dunia

Tim Eropa Akan Kesulitan Lawan Tim-Tim Asia, Afrika, atau Amerika Selatan di Piala Dunia

Muhammad Ilham - November 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Direktur Utama Bayer Leverkusen, Simon Rofles, meyakini bahwa negara-negara di Eropa kesulitan melawan negara dari Asia, Afrika, atau Amerika Selatan di Piala Dunia.

Piala Dunia 2022 memang dimulai dengan banyak kontroversi, mulai dari isu Hak Asasi Manusia (HAM), sampai terkait penentuan Qatar sebagai tuan rumahnya. Akan tetapi, FIFA tetap menjalankan perhelatan empat tahunan ini sebagai mana semestinya.

Meskipun banyak orang yang memboikot, namun Piala Dunia 2022 justru sangat menarik untuk ditonton. Bukan dikarenakan negara-negara yang bermain, melainkan banyak sekali kejutan yang terjadi di Piala Dunia kali ini.

Mulai dari kekalahan Timnas Jerman atas Timnas Jepang, Timnas Maroko yang secara mengejutkan mengalahkan Timnas Belgia, sampai Timnas Argentina yang takluk dari Timnas Arab Saudi. Tentunya hasil-hasil tersebut mengindikasikan bahwa Piala Dunia tidak hanya didominasi oleh Eropa saja.

Bahkan, Direktur Utama dari salah satu klub ternama di Bundesliga, Simon Rofles dari Bayer Leverkusen, mengatakan bahwa tim-tim Eropa patut khawatir di Piala Dunia kali ini. Mereka harus takut dengan tim-tim dari benua lain seperti Asia, Afrika, dan Amerika Selatan, karena mereka unggul dalam satu hal: Passion.


Baca Juga:


“Saya mendapat kesan bahwa orang Eropa merasa sulit untuk memasukkan emosi mereka ke dalam permainan mereka,” ucap Simon Rofles yang dilansir dari Kicker.

Tim Eropa Akan Kesulitan Lawan Tim-Tim Asia, Afrika, atau Amerika Selatan di Piala Dunia
Sumber: Twitter @FIFAWorldCup

“Masih harus dilihat. Kami (Timnas Jerman) masih di babak penyisihan grup, tapi saya mendapat kesan bahwa orang Eropa kesulitan untuk mengekspresikan atau menuangkan emosi mereka ke dalam pertandingan,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com