Tim Investigasi PSSI Sudah Bekerja Terkait Kasus Kerusuhan Kanjuruhan - Vivagoal.com
Tim Investigasi PSSI Sudah Bekerja Terkait Kasus Kerusuhan Kanjuruhan

Tim Investigasi PSSI Sudah Bekerja Terkait Kasus Kerusuhan Kanjuruhan

Muhammad Ilham - October 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Tim investigasi yang dibentuk oleh PSSI akhirnya mulai bekerja terkait kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10), malam WIB.

Kejadian naas terjadi di dunia sepak bola Indonesia. Sebanyak 125 orang harus meninggal dunia dikarenakan kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23.

Tentu saja, PSSI selaku organisasi tertinggi sepak bola di Indonesia menyesali dan bersedih atas kejadian ini. Untuk itu, mereka segera membentuk tim investigasi agar bisa menelusuri bagaimana kejadian mengerikan ini bisa terjadi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama dengan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, sudah mengunjungi tempat kejadian perkara (TKP) yaitu Stadion Kanjuruhan, Minggu (2/10). Selain mereka, terdapat juga Menpora, Zainudin Amali, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur, Nico Afinta, Ketua Komite Disiplin, Erwin Tobing, dan Direktur Utama PT. LIB, Ahmad Hadian Lukita.


Baca Juga:


“PSSI menyampaikan duka yang mendalam terkait insiden ini. Kami juga meminta maaf kepada keluarga korban dan semua pihak. Tentu menjadi evaluasi PSSI agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami juga langsung membentuk tim investigasi untuk insiden ini. Tim sudah bekerja mulai hari ini,” kata Mochamad Iriawan yang dilansir langsung dari situs resmi PSSI.

Tim Investigasi PSSI Sudah Bekerja Terkait Kasus Kerusuhan Kanjuruhan
Sumber: Twitter @SiaranBolaLive

Kapolri menambahkan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, pihaknya menerjunkan tim dari Mabes Polri untuk melakukan pendalaman. Proses yang dilakukan untuk pendalaman kasus ini adalah penyelenggaraan, pengamanan, dan investigasi.

“Saat ini saya telah mengajak tim dari Mabes Polri terdiri dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdokkes, Inafis, Puslabfor untuk melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi yang kami lakukan,” kata Listyo Sigit Prabowo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com