Pasca Tragedi Kanjuruhan, Menpora Minta PSSI Evaluasi Seluruh Sistem - Vivagoal.com
Pasca Tragedi Kanjuruhan, Menpora Minta PSSI Evaluasi Seluruh Sistem
Sumber: Kemenpora

Pasca Tragedi Kanjuruhan, Menpora Minta PSSI Evaluasi Seluruh Sistem

Muhammad Ilham - October 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Menpora, Zainudin Amali, meminta agar PSSI melakukan evaluasi terhadap semua sistem pasca tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan tentu menjadi peristiwa yang mengerikan di dunia sepak bola Indonesia. Sebanyak 125 jiwa meninggal dunia pada laga antar Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10), malam WIB.

Untuk menyelesaikan kasus ini, Menpora Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali, meminta kepada PSSI agar bisa menyusut tuntas tragedi ini. Tidak hanya itu, Zainudin Amali juga memohon agar PSSI dapat melakukan evaluasi semua sistem yang ada pasca tragedi Stadion Kanjuruhan.

“PSSI diminta melakukan evaluasi secara total terhadap sistem yang ada sekarang ini. Dengan evaluasi ini, kita akan mendapatkan satu cara yang terbaik,” ucap Zainudin Amali yang dilansir dari situs resmi Kemenpora.


Baca Juga:


“Tentu kita percaya PSSI akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk menyuguhkan setiap pertandingan dengan sebaik-baiknya. Namun musibah ini tidak terelakkan. Tentunya, kita turut berduka cita yang mendalam sembari kita menangani dengan baik apa yang sudah terjadi ini,” tambahnya.

Pasca Tragedi Kanjuruhan, Menpora Minta PSSI Evaluasi Seluruh Sistem
Sumber: Kemenpora

Selain itu, Zainudin Amali juga menyatakan bahwa pemerintah RI serius untuk menanggapi permasalahan ini. Ia juga memastikan agar para keluarga korban mendapat perhatian penuh dari pemerintah.

“Pemerintah serius menangani ini. Arahan dari Bapak Presiden untuk menginvestigasi kejadian, dan PSSI membenahi apa yang kurang” katanya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com