Timnas Indonesia Kalah Bersaing dengan Negara Peringkat 172 FIFA

0
1651
Indonesia Kalah Bersaing dengan Negara Peringkat 172 FIFA

VivagoalLiga Indonesia – Timnas Indonesia U-23 harus puas menelan kenyataan pahit dalam keikutsertaannya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam.

Melakoni laga kedua melawan tuan rumah Vietnam, Timnas Indonesia U-23 takluk dengan skor tipis 0-1. Gol Trieu Viet Hung di menit injury time babak kedua, 90+4 pada Minggu (24/03/19).

Kekalahan itu membuat Timnas Indonesia U-23 besutan Indra Sjafri harus tersingkir, karena sudah mengalami dua kali kekalahan. Sebelumnya, mereka takluk dari Thailand dengan skor 4-0 di laga perdana Grup K.

Baca Juga :  Arsenal VS Tottenham : Mampukah Tottenham Menang di Emirates?

Kegagalan ini pun membuat Timnas Indonesia U-23 wajib mengevaluasi kinerja tim, khususnya di lini depan yang sangat tumpul.

Dari dua laga yang sudah dimainkan, belum sekalipun mereka mencetak gol. Hal itu berbanding terbalik kala mengikuti ajang Piala AFF U-22 2019, pada Februari lalu.

Sektor penyerangan Timnas Indonesia U-23 sangat tajam, dan bahkan salah satu penyerangnya Marinus Wanewar berhasil menjadi top skor, yang membuat Timnas U-23 berhasil merebuat gelar juara.

Lebih mirisnya lagi, lini depan Timnas Indonesia U-23 yang dihuni pemain sekelas Egy Maulana Vikri yang berkarier di Eropa bersama Lechia Gdanks, kalah tajam dari Kamboja.

Negara peringkat 172 FIFA itu mampu mencetak satu gol, bahkan melawan tim yang lebih tangguh yakni Korea Selatan, di laga kedua Grup H, Minggu (24/03/19). Namun sayang, Kamboja harus dibantai di laga tersebut dengan skor 6-1.

Senasib dengan Timnas Indonesia U-23, Kamboja juga dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, karena sudah mengalami dua kekalahan. Yang pertama takluk dari Australia dengan skor 6-0.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here