Timnas Indonesia Tidak Boleh Keok di Laga Perdana AFF Cup U-16

0
3432
Timnas Indonesia Tidak Boleh Keok di Laga Perdana AFF Cup U-16

VivagoalBerita Bola – Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menganggap laga perdana Grup A Piala AFF U-16 di Thailand bakal sangat menentukan nasib tim besutannya bisa lolos ke fase knockout atau tidak.

Bima mengaku, kiprah tim besutannya di ajang Piala AFF U-16 tahun ini cukup berat. Selain Vietnam, mereka juga perlu mewaspadai tim lainnya seperti Timor Leste, Myanmar, Singapura dan Philipina.

“Semua pemain harus sedari awal fokus. Melawan Vietnam di laga perdana harus benar-benar dimaksimalkan, karena laga perdana selalu akan berjalan sulit.” ucap Bima.

Baca Juga: Timnas Indonesia Akan Gunakan SUGBK Sebagai Kandang di pra Piala Dunia 2022

“Tapi bukan berarti yang lainnya tidak kami waspadai. Singapura, Myanmar dan Timor Leste saya pikir juga berpotensi merepotkan. Semua tim di grup A bagus, jadi tidak boleh ada yang dianggap enteng.” tegasnya.

“Terkhusus Vietnam dan Myanmar, mereka bisa dibilang punya kekuatan merata, mereka juga punya karakter militan, tidak mau kalah, dan selalu tampil all-out.” Bima menambahkan.

Untuk diketahui, Piala AFF U-16 bakal digelar di Thailand pada 26 Juli hingga 9 Agustus 2019 mendatang. Berdasarkan hasil undian, Indonesia tergabung di grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura dan Philipina.

Di ajang ini, Indonesia adalah juara bertahan. Ketika itu, timnas Indonesia U-16 masih dilatih oleh Fakhri Husaini yang sukses membawa timnya merengkuh gelar juara usai mengalahkan Thailand lewat babak adu penalti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here