Timnas Spanyol Tampil Tanpa Pemain Barcelona Untuk Pertama Kali

0
240
Timnas Spanyol Tampil Tanpa Pemain Barcelona Untuk Pertama Kali

VivagoalBerita Bola – Untuk kali pertama dalam dua tahun terakhir di sebuah laga tidak resmi, Timnas Spanyol tidak diperkuat satupun pemain Barcelona.

Itu terjadi saat Spanyol mengalahkan timnas Wales 4-1 di sebuah partai uji coba, Jumat (12/10) dini hari WIB.

Terakhir kali La Furia Roja tidak memainkan satupun pemain Barcelona yakni pada saat melawan Korea Selatan dalam sebuah laga persahabatan jelang Euro 2016. Termasuk saat menjalani pertandingan persiapan lainnya melawan Bosnia.

Saat itu, Vicente Del Bosque yang menjabat sebagai pelatih memutuskan untuk tidak memanggil pemain Barcelona dan Sevilla. Alasannya, para pemain dari kedua tim itu baru saja bertanding di final Copa del Rey, sehingga Del Bosque beralasan ingin memberi waktu libur buat mereka.

Baca Juga :  Cerita Firman Utina Tentang Pengaturan Skor di Final AFF 2010

Adapun di laga resmi yang diikuti Spanyol tanpa pemain Barcelona, terjadi pada 12 Oktober 2015. Saat itu, La Furia Roja mengistirahatkan Gerard Pique, Marc Bartra, Sergio Busquets dan Jordi Alba di laga kualifikasi Euro 2016 melawan Timnas Ukraina.

Di laga melawan Wales sendiri, pelatih Luis Enrique sebenarnya sudah memanggil Sergio Busquets sebagai perwakilan Barcelona. Tapi ia dikeluarkan dari starting line-up karena mengalami cedera.

Dan Enrique pun memutuskan untuk memainkan Rodri bersama Dani Ceballos dan Saul Niguez di lini tengah Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here