Timnas U-16 Kalah Dua Kali Dari UEA, Bima Sakti: Lumayan Bagus

0
43
Timnas U-16 Kalah Dua Kali Dari UEA, Bima Sakti Lumayan Bagus
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti. Sumber: PSSI.org

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti tak begitu mempermasalahkan kekalahan 0-4 yang diderita pasukannya saat bersua Uni Emirat Arab (UEA) pada laga uji coba. Menurutnya, hasil ini sudah lumayan bagus mengingat anak asuhnya baru sekali ini melawan tim luar.

Sebagaimana yang diketahui, pada laga uji coba yang digelar, Sabtu (24/10/2020) malam WIB tersebut merupakan pertemuan kedua antara timnas U-16 melawan UEA. Di laga sebelumnya, timnas U-16 kalah dengan skor ketat 2-3.

Bima Sakti tak memungkiri bahwa di laga kedua tadi malam, tim asuhannya cukup banyak melakukan kesalahan. Meski demikian, ia menilai performa yang ditunjukkan Athallah Raihan dan kawan-kawan di laga debutnya bermain di luar negeri sudah lumayan bagus.

“Secara performa anak-anak sudah lumayan, dalam arti mereka bermain dengan cara yang kami inginkan. Namun memang ada banyak melakukan kesalahan di pertandingan,” kata Bima Sakti seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Lebih lanjut, Bima mengaku pemain UEA berhasil memanfaatkan bola mati dengan baik, dan hal tersebut menjadikan pembelajaran tuk anak-anak tuk berbenah agar lebih baik lagi.


Baca Juga:


“Ditambah lagi kecerdikan tim lawan pada laga tadi dengan memanfaatkan tendangan bebas sehingga menyulitkan tim kami. Hal ini menjadi poin evaluasi yang harus diperbaiki,” tegasnya.

 

“Tapi harus dimaklumi juga ini merupakan laga pertama bagi tim bertanding dengan tim luar. Bukan berarti mencari alasan dengan hasil ini. Uji coba internasional ini pada kesimpulannya bagus buat kami,” pungkas Bima Sakti.

“Artinya, kami punya kesempatan untuk bertanding melawan tim Arab, bagaimana kami menjadi tahu bahwa mereka suka memancing emosi pemain,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here