Pemain Asing Borneo: Sepakbola Malaysia Bisa Jalan, Indonesia Bagaimana?

0
989
Skuad Borneo FC 2020
Skuad Borneo FC 2020 (Sumber: Disway Kaltim)

Vivagoal – Liga Indonesia – Ketidakjelasan kelanjutan Liga 1 2020 mulai membuat pemain para asing geram. Seperti pemain Borneo FC, Javlon Guseynov yang menyebutkan bahwa pihak terkait seharusnya mencontoh negara-negara lain yang sepakbolanya bisa tetap berjalan ditengah pandemi virus Corona.

Sebagaimana yang diketahui, Liga 1 2020 sudah ditangguhkan sejak Maret 2020 lalu. Sempat ada wacana bakal digulirkan kembali pada 1 Oktober lalu, tapi terkendala setelah pihak Mabes Polri tidak mengeluarkan izin keramaian.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru kembali mencoba menggulirkan kompetisi pada bulan November mendatang, tapi kurang dari dua minggu waktu yang ditentukan, yakni 1 November, belum ada juga kejelasan terkait kelangsungan Liga 1. Situasi ini membuat Javlon Guseynov mulai gusar dengan persepakbolaan Indonesia.

Pemain asal Uzbekistan itu meminta kepada semua pihak yang terlibat agar bisa meniru negara-negara tetangga, seperti Malaysia yang bahkan sudah menyelesaikan kompetisi musim 2020. Sedang di Thailand bahkan membolehkan penonton dengan protokol kesehatan.

“Semua orang yang senang mendengar kabar kompetisi akan kembali lanjut, karena kami semua rindu sepakbola. Sangat sulit jika hanya berlatih tanpa target dan laga. Tapi, mereka menundanya lagi. Ini sudah tidak serius,” sembur Javlon Guseynov dilansir dari laman resmi Borneo FC.


Baca Juga:


“Tidak usah bicara kompetisi di Eropa atau yang lain. Kita bisa lihat Liga di Malaysia atau di Thailand yang bahkan bermain dengan suporter. Saya tidak mengerti kenapa liga kita tidak juga bisa jalan. Seharusnya kalau mereka bisa, kenapa Indonesia tidak?” tegas Javlon Guseynov.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here