Timnas U-16 Kembali Gelar TC Akhir Bulan September Ini - Vivagoal.com
Timnas U-16 Kembali Gelar TC Akhir Bulan September Ini
Bima Sakti. Sumber: Goal

Timnas U-16 Kembali Gelar TC Akhir Bulan September Ini

Fido Moniaga - September 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memastikan skuadnya akan kembali berkumpul untuk melakoni pemusatan latihan di Bekasi terhitung sejak hari ini hingga 29 September mendatang. Total, sebanyak 30 pemain dipanggil untuk ikut dalam TC kali ini.

Dijelaskan oleh Bima, komposisi pemain yang dipanggil untuk TC periode ketiga ini tidak terlalu banyak perubahan. Meski ia mengaku ada beberapa wajah baru yang akan menjalani seleksi untuk bisa masuk skuad Garuda Muda.

Adapun TC digelar sebagai salah satu rangkaian persiapan timnas U-16 menuju Piala Asia U-16 2020 yang bakal digelar pada kuartal pertama tahun 2021 mendatang, berdasarkan keputusan AFC yang sebelumnya menunda event yang seharusnya dilangsungkan pada November 2020.

“Atas dukungan dan dukungan bapak Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, kami akan menjalani program pemusatan latihan lanjutan di bulan September ini,” ungkap Bima dilansir dari laman resmi PSSI.

“Seperti biasa kami terlebih dahulu menjalani swab tes sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dipersiapkan PSSI untuk pemain dan ofisial,” jelas Bima.



Baca Juga:



“Beberapa pemain masih sama dari TC sebelumnya, hanya sekitar tiga sampai lima pemain baru yang akan dilihat kemampuannya dalam seleksi, termasuk mencari posisi yang bisa dimanfaatkan oleh tim ini agar persiapan kami lebih lengkap dari komposisi pemain,” Bima menambahkan.

“Harapan saya, semoga di pemusatan latihan bulan ini, kami bisa lebih optimal dan saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi. Hal ini sebagai bekal persiapan kami untuk menghadapi Piala Asia U-16 mendatang,” tutupnya.

Tuk diketahui, Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara pada Piala Asia U-16 mendatang. Indonesia tergabung di Grup D bersama dengan Arab Saudi, Jepang, dan Tiongkok.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com