Jelang Liga 1, Eksekusi Bola Mati Pemain Persebaya Mulai Mematikan

0
35
Jelang Liga 1, Eksekusi Bola Mati Pemain Persebaya Mulai Mematikan
Makan Konate. Sumber: Goal

Vivagoal – Liga Indonesia – Aji menyebut dirinya tak sia-sia rajin melatih keterampilan para pemain Persebaya Surabaya dalam mengeksekusi bola mati. Karena terbukti, mayoritas gol kemenangan timnya atas Putra Sinar Giri di laga uji coba didapat dari set piece.

Tuk diketahui, Persebaya berhasil meraih kemenangan telak 5-0 atas Putra Sunan Giri di laga uji coba yang digelar pada Minggu (20/9/2020) petang. Adapun tiga dari lima gol tersebut hadir dari eksekusi bola mati.

Mahmoud Id membuka pesta gol Persebaya melalui eksekusi 12 pas. Dilanjutkan oleh sundulan Arif Satria memanfaatkan skema bola pojok. Makan Konate kemudian menambah kemenangan tim Bajul Ijo jadi 3-0 lewat tendangan bebas yang cantik.

Adapun dua gol lainnya dibuat oleh penyerang anyar Persebaya asal Papua, Patrich Wanggai dan pemain muda Akbar Firmansyah.

Aji sendiri mengaku senang melihat hasil latihan mengeksekusi bola mati para pemainnya di laga itu. Menurutnya, ia dan tim pelatih Persebaya memang dalam beberapa hari terakhir terus mengasah kemampuan para pemain tuk memaksimalkan bola-bola mati yang bakal didapat nantinya di laga Liga 1 2020.


Baca Juga:



“Lawan cukup bagus dengan mayoritas pemain-pemain muda yang punya tenaga kuat. Cara bermain mereka juga bagus. Bahkan kami sempat mendapat banyak tekanan di awal babak, karena anak-anak masih mencari bentuk-bentuk permainan,” ucap Aji Santoso.

“Tapi kami senang karena gol-gol yang tercipta di awal lahir dari latihan set piece. Para pemain menunjukkan sebuah kombinasi yang cukup bagus,” Aji menambahkan.

“Memang dalam dua hari kemarin kami latihan set piece terus. Karena itu bakal kami pakai sebagai salah satu senjata untuk main di Liga 1 nanti,” ungkap Aji.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here