Timnas U-19 Lolos Putaran Final Piala Asia, PSSI Tak Jamin Kontrak Fakhri Husaini

0
1038
Fakhri Husaini

Vivagoal Berita BolaTimnas Indonesia U-19 sudah dipastikan melaju ke putaran final Piala Asia U-19 2020, usai menjadi juara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang dilangsungkan di Jakarta.

Tujuh poin dari tiga penampilan berhasil dibukukan skuad Garuda Muda. Penentuan tiket ke Piala Asia terjadi ketika Indonesia berhasil menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1.

Laga tersebut bisa jadi sekaligus jadi ajang perpisahan coach Fakhri Husaini. Pasalnya, selepas pertandingan, pelatih timnas U-19 itu mengaku bahwa kontraknya hanya sampai penghujung tahun 2019, artinya, tugasnya hanya sampai mengantarkan Bagus Kahfi dkk sampai di ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Baca Juga: Dua Kandidat Pelatih Timnas Jalani Fit dan Proper Tes di Malaysia, Siapa Saja?

Dan keberhasilan Fakhri membawa timnas U-19 ke putaran final Piala Asia ini ternyata belum mendapat jaminan dari PSSI untuk memperpanjang kontraknya atau tidak.

“Pak ketum terlebih dahulu akan melakukan evaluasi, jadi secara teknis akan dipelajari dulu oleh Departemen Teknik,” ungkap sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Departemen Teknik yang dihuni Bader Ahmad yang notabene adalah instruktur AFC Pro akan lebih dulu melakukan evaluasi lalu menyampaikan laporan ke kalangan Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Nanti evaluasi, dan rekomendasi akan disampaikan kepada ketum dan ke depan Exco. Soal rencana, keputusan dan persiapan ke depannya, akan segera kami sampaikan,” sambung Tisha.

Selalu update Berita Bola Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here