Tolak Arsenal, Gelandang Italia Hanya Ingin Gabung ke Juventus - Vivagoal.com
(Photo: AP Photo via Bola.net)

Tolak Arsenal, Gelandang Italia Hanya Ingin Gabung ke Juventus

Irman Maulana - July 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Arsenal dilaporkan telah memberikan tawaran kontrak pada gelandang Italia, Manuel Locatelli. Namun Gelandang Sassuolo itu kabarnya hanya ingin pindah menuju Juventus di musim panas ini.

Spekulasi soal masa depan Manuel Locatelli masih terus berlanjut pasca mencuri perhatian di Piala Eropa 2020 lalu. Beberapa tim besar Eropa pun saling berebut untuk mendapatkan pemain berusia 23 tahun itu.

Satu tim yang sudah cukup lama dikaitkan dengan nama Locatelli adalah Juventus. Si Nyonya Tua tak sungkan untuk menunjukan ambisi besar mereka mendatangkan Locatelli di musim panas ini.

Media Italia, La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Locatelli sendiri sudah membuka pintunya lebar-lebar untuk bernegosiasi dengan Juventus. Gazzetta dello Sport mengklaim Locatelli saat ini hanya ingin merapat ke Kota Turin andai hengkang dari Sassuolo.

Locatelli mulai mencuat namanya saat berseragam Sassuolo dalam dua musim terakhir. Sebelumnya Ia merupakan lulusan dari akademi AC Milan dan sempat jalani masa pinjaman terlebih dulu di Sassulo, sebelum menjadi permanen pada tahun 2019.

Bersama Neroverdi, Locatelli kini dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik yang hadir di Serie A. Penampilan apiknya dengan Sassuolo itu kemudian membuat Locatelli masuk dalam skuad Timnas Italia di Piala Eropa 2020 lalu.


Baca Juga:


Disana nama Locatelli semakin bersinar terlebih Ia sukses mengantarkan Gli Azzurri meraih trofi juara. Sepanjang Piala Eropa 2020, Locatelli sukses menyumbangkan dua gol dari total lima penampilan.

Tak hanya dari Italia, namun ketertarikan pada Locatelli hadir pula dari tim-tim Eropa lain, seperti Arsenal. The Gunners bahkan dilaporkan sudah memberikan tawaran kontrak pada Locatelli dan siap menjadi pesaing dari Juventus.

Menurut Gazzetta dello Sport, Arsenal sudah menyiapkan tawaran kontrak sebesar 3 juta euro atau sekitar 51,3 miliar per tahun untuk Locatelli. Sayangnya, Locatelli disebut sama sekali tidak mempertimbangkan pindah ke Kota London.

Hal ini semakin mengindikasikan bahwa Locatelli hanya menginginkan kepindahan menuju Juventus. Selain kultur, bisa jadi Locatelli menolak Arsenal karena mereka tak bisa tampil di kompetisi Eropa pada musim ini.

Laporan terbaru menyebut bahwa Juventus juga telah bertemu dan memberikan tawaran pada Sassuolo.  Juventus dikabarkan melayangkan tawaran pinjaman selama dua tahun, dengan kewajiban untuk membeli setelahnya.

Namun tawaran senilai 30 juta euro (Rp. 513 miliar) dari Juve kabarnya telah ditolak Sassuolo. Sassuoli diklaim tengah mencari penjualan permanen untuk sang pemain dengan harga mendekati 40 juta euro (Rp. 684 miliar).

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com