Tolak PSG, Lulusan La Masia Pilih Merapat ke PSV - Vivagoal.com
(Photo: Ricardo Nogueira/Eurasia Sport Images via Liga Olahraga)

Tolak PSG, Lulusan La Masia Pilih Merapat ke PSV

Irman Maulana - June 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita BolaXavi Simons mengesampingkan kontrak baru yang diajukan oleh Paris Saint-Germain, dan memilih pulang kampung dengan merapat bersama PSV Eindhoven. Lulusan La Masia itu mengikat kontrak jangka panjang dengan PSV sekaligus jadi kesepakatan profesional pertamanya.

PSV Eindhoven mendapat tambahan amunisi berharga jelang dimulainya musim 2022/23 mendatang. PSV sukses mendaratkan wonderkid asal Belanda, Xavi Simons secara gratis pada musim panas ini.

Di Bursa Mendatang, Barcelona Tertarik Pulangkan si Anak Hilang?
Sumber: Cerita Bola

Pemain 19 tahun itu memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasamanya dengan Paris Saint-Germain yang berlangsung sejak 2019. Ia sebenarnya punya peluang mengikat kontrak baru, tapi memilih menerima pinangan dari PSV.

Masalah menit bermain menjadi pertimbangan Xavi bergabung dengan PSV ketimbang bertahan di PSG. Di Ligue 1 musim lalu, Xavi hanya mendapat enam kali kesempatan bermain dari Mauricio Pochettino, dengan total 128 menit saja.

Xavi kemudian menjelaskan tentang keputusannya memilih PSV sebagai pelabuhan profesional pertama dalam karirnya sebagai pesepakbola. Ia mengaku terkesan dengan ambisi dari PSV ketika berkomunikasi dengan dua petinggi klub, seperti John de Jong dan Ruud van Nistelrooy.

“Mereka sangat meyakinkan dan perasaannya benar. PSV adalah klub besar dan saya menjadi lebih antusias untuk pindah ke Eindhoven setelah berbicara dengan manajer ambisius itu,” ujar Xavi dilansir situs resmi klub.


Baca Juga:


“Dia menjelaskan kepadaku secara rinci misi klub. Saya tahu gaya permainan apa yang ingin dia perkenalkan dan apa peranku. Aku perlu mendapatkan lebih banyak pertandingan.

Saya memiliki peluang besar untuk mencapai tujuan di tahap berikutnya dalam karirku sekarang. Saya siap dan ingin pergi dan membuktikan diri di PSV.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com